Brigjen Krishna Murti Naik Jabatan Jadi Kadiv Hubinter

Brigjen Krishna Murti

Menit.co.id – Brigjen Krishna Murti akhirnya naik jabatan jadi Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Mabes Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan telegram rahasia nomor ST/2224/X/KEP./2022 tertanggal 14 Oktober 2022 yang di tandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo juga telah membenarkan adanya penerbitan surat telegram tersebut. Menurutnya mutasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja organisasi Polri.

“Ya betul, pembatalan Irjen TM (Teddy Minahasa) penggantian para kapolda yang pensiun, dan promosi lainnya guna meningkatkan kinerja organisasi,” ujarnya, Jumat (14/10).

Krishna sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Misi Internasional (Karomisinter) di Divisi Hubinter Polri. Dengan mutasi ini ia mendapatkan promosi untuk mengisi posisi Irjen Johanis Asadoma yang ditunjuk menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Krishna Murti merupakan lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1991. Pria kelahiran Ambon ini sempat menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan pada 2001.

Krishna juga tercatat sempat menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jakut pada 2005. Selanjutnya ia dipercaya sebagai Wakapolres Depok di tahun 2006. Krishna kemudian ditunjuk menjadi Kapolres Pekalongan pada 2011.

Ia juga tercatat sempat menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada tahun 2015. Setahun berselang, ia kemudian diangkat menjadi Wakapolda Lampung.

Karirnya kemudian berlanjut di Divisi Hubinter Mabes Polri sebagai Kabagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri di tahun yang sama. Krishna selanjutnya dipercaya sebagai Karomisinter Divhubinter Polri di 2017.