Data Terkini Jumlah Korban Virus Covid-19 di Indonesia

    Kamis, 19 Maret 2020 - 16:01 Editor : Redaksi Dibaca : 2876 Views

    Menit.co.id Kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia pertama kali terdeteksi pada Senin (2/3). Pertama kali diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

    Sejak hari itu, jumlah kasus positif Corona semakin bertambah dari hari ke hari. Ada pasien yang meninggal dunia, banyak juga yang dinyatakan negatif dan akhirnya sembuh.

    Setiap hari, Merdeka.com terus memantau perkembangan kasus virus Corona di Indonesia. Kami akan memperbaharui data terkini jumlah kasus virus Corona di Indonesia.

    Kamis (19/3)
    Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, ada penambahan kasus positif secara signifikan. “Sekarang terlaporkan kasus positif ada 309,” ujar Yuri di kantor BNPB, Kamis (19/3).

    Penambahan terbanyak dari DKI Jakarta. Peningkatan 52 kasus positif Corona menjadi 210 di Jakarta. Di Banten juga ada penambahan 10 kasus menjadi 27 kasus. DIY terjadi penambahan dua kasus menjadi lima kasus. Di Jawa Barat terjadi penambahan dua kasus menjadi 26.

    Di Jawa Tengah terjadi penambahan empat kasus menjadi total 12 kasus. Jawa Timur penambahan satu kasus jadi total sembilan kasus. Di Kalimantan Barat tercatat dua kasus. Di Kalimantan Timur penambahan dua kasus jadi tiga kasus. Di Provinsi Bali satu kasus. Kepulauan Riau terjadi penambahan dua kasus sehingga total 3 orang.

    Ada satu kasus di Sulawesi Utara. Sedangkan di Sumatera Utara terjadi penambahan satu kasus menjadi dua kasus. Di Sulawesi Tenggara ada tiga kasus dan di Sulawesi Selatan ada dua kasus. Lampung tetap satu kasus, Riau ada penambahan satu kasus menjadi dua kasus.

    Dari jumlah itu, total kasus kematian 25 kasus. Dengan persentase kematian 8 persen dari total kasus. “Angka ini memang tinggi,” kata Yuri.

    Hingga hari ini,total keseluruhan menjadi 15 orang.

    Rabu (18/3)
    Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengaku timnya menemukan banyak tambahan kasus positif Corona. Penambahan 55 kasus positif. “Total sampai hari ini, 227 kasus positif,” ujar Yuri.

    Tambahan itu berasal dari: Banten 4 kasus positif. Yogyakarta 1 kasus positif. DKI 30 kasus positif. Jawa Barat 12 kasus positif. Jawa Tengah 2 kasus, Sumatera Utara 1 kasus, Lampung 1 kasus, Riau 1 kasus, kalimantan timur 1 kasus.

    Untuk pasien yang sudah sembuh dan dipulangkan mencapai 11 kasus. Rinciannya, 1 kasus di Banten, di Jakarta ada 9 kasus, Jawa Barat 1 kasus. “Jadi yang sudah sembuh dan dipulangkan 11 kasus.”

    Untuk kasus yang meninggal, pemerintah menyebut ada RS yang sejak tanggal 12 hingga 17 Maret belum memberikan data. Sehingga ketika data diperbaharui, terjadi lonjakan jumlah kasus meninggal.

    “Data sudah diperbaiki. Setelah diakumulasi, kasus meninggal sampai 18 Maret yaitu Bali 1 meninggal, Banten 1 meninggal, DKI Jakarta 12 meninggal, Jawa Barat 1 meninggal, Jawa Tengah 2 meninggal, Jawa Timur 1 meninggal, Sumatera Utara 1 meninggal. Jadi total 19 meninggal,” katanya.

    Selasa (17/3)
    Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto memaparkan, kasus positif virus Corona atau Covid-19 melonjak menjadi 172 orang. Dari jumlah itu, 7 orang dinyatakan meninggal dunia.Penambahan terbanyak dari DKI Jakarta, kemudian dari Jatim, kemudian dari Jateng dan dari Kepri.
    Secara umum kondisi yang dirawat sudah membaik. Dia menyebutkan,sudah ada 9 orang yang sembuh dan pulang. Beberapa orang lagi menunggu pemeriksaan kedua.

    Senin (16/3)
    Juru bicara pemerintah untuk Kasus Corona, Achmad Yurianto menuturkan, kasus positif Corona di Indonesia bertambah 17 kasus pada Senin (16/3). Total menjadi 134 kasus. Penambahan 17 kasus berasal dari Jawa Barat 1 orang, Banten 1 orang dan Jawa Tengah 1 serta DKI Jakarta ada 14 kasus.

    Minggu (15/3)
    Jumlah pasien positif terinfeksi virus Covid-19 atau Corona di Indonesia bertambah menjadi 117 orang. Jubir Pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengungkapkan terdapat 21 kasus baru, penambahan ini didominasi dari Jakarta.
    Jumlah pasien kasus positif Corona yang sembuh bertambah tiga menjadi delapan orang. Namun tidak disebutkan kasus nomor berapa yang baru dinyatakan sembuh.

    Sabtu (14/3)
    Juru bicara penanganan kasus virus corona Achmad Yurianto mengungkapkan kasus pasien positif virus corona atau Covid-19 kembali bertambah. Kini total menjadi 96 kasus. Salah satunya adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Menhub dipastikan positif terpapar virus corona atau Covid-19.
    Jumlah pasien positif Corona yang sembuh bertambah dua yakni kasus 1 dan 3. Sehingga total pasien sembuh menjadi lima orang.
    Satu pasien kasus positif Corona meninggal dunia. Namun tidak disebutkan kasus nomor berapa yang meninggal.

    Jumat (13/3)
    Pemerintah mengumumkan pasien positif Corona Covid-19 di Indonesia total menjadi 69 orang. Pada Jumat (13/3), pasien positif corona bertambah 35 orang dari semula 34 pasien saja. Dari seluruh pasien positif itu, ada dua balita. Dua anak itu diberi nomor medis Kasus-49 dan Kasus-54.
    Pasien positif Corona Kasus 35, 36 dan 50 meninggal dunia.

    Kamis (12/3)
    Pasien positif Corona kasus 25 meninggal dunia. Kejadian pertama kasus positif Corona meninggal dunia.
    Pada tanggal ini pula, tiga pasien kasus positif Corona dinyatakan sembuh. Yakni kasus 6, 14 dan 19.

    Rabu (11/3)
    Jumlah pasien positif terpapar virus corona atau Covid-19 di Indonesia bertambah. Total menjadi 34 kasus positif. Dengan kondisi rata-rata sakit ringan.

    Selasa (10/3)
    Pemerintah kembali mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Pasien yang positif bertambah 8 orang dan jika ditotal dengan yang sebelumnya menjadi 27 kasus.

    Minggu (8/3)
    Pemerintah kembali mengumumkan dua kasus baru positif virus corona atau Covid-19. Sampai hari ini, total enam kasus positif corona terdeteksi di Indonesia.

    Jumat (6/3)
    Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona (Covid-19), Achmad Yurianto menyebut ada dua lagi pasien yang dinyatakan positif corona. Pasien itu memang sudah dalam perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso. Total menjadi empat kasus.

    Senin (2/3)
    Kasus positif Corona di Indonesia pertama kali disampaikan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden. Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang di Indonesia positif terjangkit virus corona. Dua WNI itu tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.



    Komentar Pembaca:

    Menit.co.id sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.