Demo Ojol Surabaya, 625 Personel Polisi Bersiaga

Demo Ojol Surabaya

MENIT.CO.ID – Demo Ojol Surabaya berlangsung di Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan, Kamis (20/7/2023). Ada 625 personel polisi bersiaga.

Sebanyak 625 personel yang bersiaga tersebut mengamankan aksi Demo Ojol Surabaya di halaman Kantor Gubernur Jawa Timur.

Kasihumas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi mengatakan, ratusan personel tersebut tersebar di Bundaran Waru Sidoarjo, Kantor Dishub Jatim, Diskominfo Jatim, Polda Jatim, serta Gedung Negara Grahadi.

“Sebanyak 625 personel diturunkan untuk pengamanan aksi, mulai dari titik kumpul Bundaran Waru,” ujar Haryoko, ketika dikonfirmasi Beritajatim.com.

Haryoko menyebut, jika dari informasi yang diterima oleh pihak kepolisian, ratusan massa aksi juga akan mendatangi sejumlah kantor aplikator. Mereka pun mengubah titik aksi terakhir di Kantor Gubernur Jatim.

“Ada perubahan lokasi aksi Frontal (Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal) Jatim, untuk sasaran aksi Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan,” jelasnya.

Sebelumnya, Ratusan ojol demo di kantor Gubernur Surabaya, Kamis (20/07/2023). Para pendemo terlebih dahulu berkumpul di bundaran Cito sebelum berangkat ke kantor Gubernur di Jalan Pahlawan.

Polisi menghimbau kepada masyarakat agar menghindari 7 jalan lokasi berpotensi macet di Surabaya.

Ketujuh lokasi itu adalah, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ronggolawe, Jalan Ngagel, Jalan Pemuda, Jalan Taman AIS Nasution, Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Pahlawan.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazzlurahman menjelaskan jika tidak ada penutupan jalan di Surabaya.

Namun, ketika ada jalanan yang macet, tidak menutup kemungkinan polisi akan rekayasa lalu lintas. “Tidak ada mas, tidak ada penutupan jalan,” ujar Arif mengutip beritajatim.com.

Sementara itu, Kasi Humas Polrestabes Surabaya menghimbau agar para pendemo tidak melakukan aksi anarkis yang berpotensi mengganggu situasi kamtibmas di kota Surabaya.

Ia juga meminta agar masyarakat bisa mencari jalur alternatif lain dan tidak melintasi 7 titik lokasi yang menjadi arus pendemo.