Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Kebun Sawit Rokan Hilir

  • Bagikan

Menit.co.id – Tim Detesemen Khusus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris bernama Abdul Halim (AH).

Dia ditangkap di persembunyiannya, areal kebun sawit milik orangtuanya di Dusun Sungai Labu, Kepenghuluan (Desa) Teluk Bano Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, penangkapan kali ini Tim Densus 88 Mabes Polri dibantu personel Brimob Manggala Detasemen B, serta anggota Polsek Bangkos Pusako.

“Lokasi penangkapan di kebun sawit milik orangtua terduga teroris AH yang di Dusun Sungai Labu RT 23 RW 11 Kepenghuluan Teluk Bano,” ujar Sigit kepada merdeka.com, Sabtu (19/5).

Sigit menjelaskan, setelah penangkapan, tim Densus melakukan penggeledahan dan menyita sejumlah barang milik AH dari dalam gubuk kebun sawit tersebut.

“Barang bukti berupa 1 unit HP, selembar kuitansi jual beli kebun sawit, STNK sepeda motor Supra X, SIM C, dompet, fotocopy KTP, ATM BRI, kartu telepon, kartu nama PT Eksekutif Travel Riau dan 4 lembar uang mata asing,” jelas Sigit.

Setelah ditangkap, Abdul Halim langsung dibawa ke Dumai untuk pengembangan. Dari situ, terduga teroris itu akan dibawa ke Kota Pekanbaru.

“Terkait penyelidikannya, itu wewenang Densus 88, kita sifatnya hanya membantu proses penangkapan. Jadi total penangkapan terduga teroris di Rokan Hilir hingga saat ini sudah 2 orang,” pungkas Sigit.

Sumber: Merdeka

  • Bagikan