Dodi Reza Alex Noerdin Resmi Jadi Tahanan KPK

  • Bagikan
KPK Tahan Dodi Reza Alex Noerdin
Bupati Musi Banyuasin periode 2017-2022, Dodi Reza Alex Nurdin digiring petugas sesaat usai rilis penetapan dan penahanan tersangka di Gedung KPK Jakarta, Sabtu (13/10/2021).

Menit.co.id – Dodi Reza Alex Noerdin, resmi menjadi tahanan KPK. Bupati Musi Banyuasin itu terjaring operasi tangkap tangan komisi anti rasuah.

Putra kandung Alex Noerdin tersebut di tahan usai di tetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengadaan proyek di daerahnya.

Selain Dodi Reza Alex Noerdin, KPK juga menahan tiga tersangka lainnya. Ketiganya yakni, Kadis PUPR Musi Banyuasin, Herman Mayori (HM); Kabid SDA/PPK Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin, Eddi Umari (EU); serta Direktur PT Selaras Simpati Nusantara, Suhandy (SUH).

Untuk keperluan proses penyidikan, tim penyidik melakukan upaya paksa penahanan kepada para tersangka untuk 20 hari pertama.

“Terhitung mulai tanggal 16 Oktober 2021 sampai 4 November 2021 tersangka kita tahan di Rutan KPK,” kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, Sabtu (16/10/2021).

Keempatnya di tahan di Rumah Tahanan (Rutan) yang berbeda. KPK menahan Dodi Reza di Rutan KPK Kavling C1. Sedangkan Herman Mayori di tahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Selatan.

Sementara Eddi Umari dan Suhandy di tahan di Rutan belakang Gedung Merah Putih KPK.

“Untuk tetap menjaga dan terhindar dari penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan KPK, para tersangka akan di lakukan isolasi mandiri selama 14 hari pada Rutan masing-masing,” pungkasnya.

  • Bagikan