Dua Oknum Polisi Jilati Kue HUT TNI Masuk Juruji Besi

Dua Oknum Polisi

Menit.co.id – Dua oknum Polisi yang kedapatan dalam video viral jilati kue HUT TNI resmi masuk jeruji besi tahanan Polda Papua Barat.

Mereka berdua harus siap bertanggung jawab atas perbuatannya. Pasalnya, dua oknum polisi itu sedang membuat konten video tak baik.

Dua oknum Polisi itu sudah merusak hubungan baik antara TNI dan Polri yang sudah lama terjalin. Lantas siapakah dua oknum polisi tersebut?

Dua oknum ini merupakan anggota Polantas Polda Papua Barat. Mereka terekam dalam video viral menjilati kue HUT TNI untuk Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Gabriel Lema.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa dua oknum Polantas tersebut saat ini sudah di tahan di sel Polda Papua Barat untuk di proses dan mempertanggungjawabkan perbuatan,” kata Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Raydian Kokrosono, Rabu (5/10).

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada institusi TNI atas perbuatan dua anak buahnya itu. Raydian mengatakan kue tersebut telah diamankan pihaknya dan tidak jadi diberikan kepada TNI.

“Sudah kita amankan sebagai barang bukti. Dan kami pastikan kue tersebut tidak terkirim kepada institusi TNI. Sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” kata dia.

“Ke depan kami berharap semoga sinergitas TNI/ Polri dan soliditas yang selama ini sudah baik tetap terjaga dan tetap kita tegakkan ke depan,” tambahnya.

Dalam video yang beredar, tampak dua anggota polisi berada dalam mobil dengan kue berisi ucapan ulang tahun untuk TNI.

Salah seorang di antaranya lalu menjilati kue tersebut. Video juga menunjukkan salah seorang di antara mereka mengucapkan kalimat ‘Selamat ulang tahun Pak…semoga tidak panjang umur’.