Institusi Polri Tengah Mendapat Sorotan Gegara Ulah Oknum Polisi

  • Bagikan
Institusi Polri

Menit.co.id – Belakangan ini kinerja Institusi Polri tengah di sorot publik. Berbagai persoalan dugaan penyimpangan oleh oknum polisi tengah merundung institusi Polri.

Beberapa catatan media ini, mulai dari oknum polisi membanting pendemo, pemukulan oknum polisi terhadap pelanggar lalulintas, penetapan tersangka terhadap korban pungli.

Bahkan, sampai ada oknum polisi meniduri anak tersangka hingga sampai penggeledahan terhadap handphone yang di duga ada kesalahan Standard Operating Procedure.

Oknum Polisi Tetapkan Pedagang Korban Premanisme Jadi Tersangka

Pertama adalah kasus penetapan tersangka seorang pedagang di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Litiwari Iman Gea (37) di Pasar Gambir, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Butut dari kasus ini, Polda Sumatera Utara membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus pedagang di aniaya preman malah menjadi tersangka di Polsek Percut Seituan.

Akibat dari peristiwa tersebut, Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Pecut Sei Tuan di copot dari jabatannya karena di nilai tidak profesional. Sebelumnya polisi telah menahan preman BS.

  • Bagikan