Jaksa Agung Sebut Perlu Konsolidasi dalam Pemberantasan Korupsi

  • Bagikan

Menit.co.id Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan, lembaga yang dipimpinnya dan sejumlah institusi negara lain tetap solid bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas korupsi di Tanah Air.

Hal itu ditegaskan Prasetyo seusai mengikuti kegiatan konsolidasi dan silaturahmi dengan sejumlah pimpinan instansi, termasuk lembaga penegak hukum di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (22/5).

Prasetyo menegaskan konsolidasi dan silaturahmi ini menjadi peringatan bagi para koruptor untuk tidak lagi merampok uang rakyat. “Ini satu bukti bahwa kami satu. Jadi, ini sebuah sinyal bagi para koruptor untuk tidak lagi main-main,” tegas Prasetyo.

Dia memastikan pihaknya dan pimpinan lembaga negara lain tetap konsisten bersikap tegas dan keras terhadap praktik-praktik korupsi di Indonesia. Para pimpinan yang hadir dalam konsolidasi sepakat meningkatkan kerja sama untuk melawan para koruptor. “Kami bersikap sama, tegas dan keras dalam menindak korupsi apa pun yang terjadi di negeri ini,” katanya.

Untuk itu, Prasetyo memastikan KPK tidak berjalan sendiri dalam memberantas korupsi. Setiap lembaga, kementerian, dan aparat penegak hukum akan mendukung pemberantasan korupsi sesuai kewenangan yang dimiliki masing-masing. “Apa yang kita lakukan untuk meningkatkan koordinasi, meningkatkan silaturahmi untuk mempercair hubungan kerja sama, sehingga diharapkan tadi pesan moralnya acara malam ini pun untuk membersihkan hati dan menjaga negeri dari korupsi,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, konsolidasi dan silaturahmi ini digelar pihaknya untuk mempererat hubungan kerja sama antara KPK dan seluruh pemangku kepentingan dalam pemberantasan korupsi. Dengan demikian, Agus berharap berkat kegiatan ini, kerja sama antarinstitusi dapat semakin solid dalam memberantas korupsi di Indonesia.

“Tujuannya satu, memang untuk mempererat silaturahmi. Mudah-mudahan kalau silaturahminya sudah erat kerja juga kemudian lebih mudah untuk bekerja sama bergandengan tangan mewujudkan Indonesia yang sejahtera,” katanya.

Sumber: BeritaSatu.com
  • Bagikan