Junimart Girsang vs Pemuda Pancasila, Demo di DPR Memanas

  • Bagikan
Junimart Girsang
Junimart Girsang. (Antara Foto/Sigid Kurniawan)

Menit.co.id – Pernyataan Junimart Girsang menuai reaksi keras dari Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia. Hari ini, Kamis 25 November 2021, Pemuda Pancasila demo.

Organisasi Massa bentukan Japto Soerjosoemarno tidak terima dengan pernyataan politikus PDI Perjuangan, Junimart Girsang, beberapa hari lalu.

Aksi demo Pemuda Pancasila (PP) di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, semakin panas. Sejumlah anggota PP melempar botol minuman ke arah gedung DPR RI.

Terlihat sejumlah anggota Pemuda Pancasila melemparkan botol yang berisi air mineral ke dalam gedung DPR RI. Botol-botol itu di lempar dari luar gerbang gedung DPR RI.

Selain itu, tampak massa menggoyangkan gerbang. Mereka memaksa masuk ke dalam gedung DPR RI sambil meneriakkan yel-yel ‘buka… buka… buka pintunya, buka pintunya sekarang juga’.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Jakarta Pusat, Royan Khalifah mengingatkan massa agar menahan diri dan tidak terpancing emosi.

Ia mengingatkan jangan ada melempar botol dapat mengenai petugas kepolisian yang berjaga di balik gerbang.

“Tahan semua, tahan! Jangan ada yang terpancing emosi. Semuanya satu komando, jangan ada yang bertindak anarkis. Kita semua adalah sahabat polisi,” kata Royan, Kamis (25/11/2021).

Royan meneriakkan agar PDIP memecat Junimart Girsang. Pasalnya, Junimart telah melukai hati ada anggota Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia.

“Tolong PDIP pecat Junimart. Dia dengan tega meminta membubarkan Pemuda Pancasila. Tapi apakah kita pernah meminta PDIP di bubarkan saat ada kadernya terjerat korupsi?” ujar Royan, mengutip detikcom.

Sebelumnya, massa Pemuda Pancasila menggelar demo hari ini di DPR. Mereka meminta Junimart meminta maaf mengenai pernyataannya yang meminta Kemendagri tak memberi izin PP.

“Imbauan MPN Pemuda Pancasila agar tetap melaksanakan aksi sampai Junimart Girsang meminta maaf di media cetak, online, dan TV,” kata Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman.

Sebanyak 400 personel polisi mengamankan demo Pemuda Pancasila. “Sudah kami siapkan pengamanan di DPR,” kata Kabagobs Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur.

  • Bagikan