Kantor Pinjol Ilegal di PIK Kelola 14 Aplikasi

Kantor Pinjol Ilegal

Menit.co.id – Kantor Pinjol Ilegal di PIK Kelola 14 Aplikasi pinjaman online ilegal. Ini terungkap dari penggerebekan Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan, mengatakan kantor pinjol di Pantai Indak Kapuk, Jakarta Utara mengelola 14 aplikasi pinjol ilegal.

Sebagai di ketahui, bahwa Kantor Pinjol Ilegal di PIK di gerebek oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada Rabu (26/1).

“Mereka ini semua mengoperasional 14 aplikasi pinjol online ilegal,” kata Zulpan kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya.

Beberapa aplikasi pinjol ilegal tersebut yakni Dana Aman, Uang Rodi, Pinjaman Terjamin, Go Kredit, Dana Induk, Dana Online, dan sebagainya.

Zulpan mengungkapkan kantor tersebut telah mengoperasikan atau mengelola 14 aplikasi pinjol ilegal itu sejak Desember 2021.

Zulpan juga menyebut kantor pinjol ilegal tersebut menawarkan pinjaman dengan besaran nominal yang bervariasi.

“Pinjaman batasan terendah Rp1,2 juta tertinggi Rp10 juta dan cukup banyak orang yang melakukan peminjaman ini,” ujarnya.

Di sampaikan Zulpan, kantor pinjol ilegal tersebut juga beroperasi selama satu minggu penuh mulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

Dalam penggerebekan pinjol tersebut polisi turut menangkap satu manajer dan 98 karyawan dari kantor pinjol ilegal di wilayah Pantai Indah Kapuk.

Dari puluhan karyawan itu, 48 di antaranya bertugas sebagai reminder atau mengingatkan peminjam sebelum tanggal jatuh tempo.

Sedangkan 50 karyawan lainnya bertugas mengingatkan para peminjam yang terlambat membayarkan pinjamannya.