Kartini Tewas Terbungkus Karung, Ini Sosok Pelakunya

Pembunuhan Kartini

MENIT.CO.ID – Wanita bernama Kartini tewas terbungkus karung. Ia adalah korban pembunuhan yang dilakukan suami dan dua anak tirinya di Dumai.

Mengerikan, kejam, dan menyayat hati. Sebuah kejadian tragis terjadi di Bukit Kapur, Dumai, Riau, di mana seorang ayah dan dua anaknya berkolaborasi dalam aksi pembunuhan terhadap ibu tiri mereka sendiri.

Korban bernama Kartini (41) menjadi sosok yang menjadi sasaran peristiwa yang menyedihkan ini.

Kepala Kepolisian Resor Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, dalam tanggapannya menyatakan bahwa pihak kepolisian telah berhasil menangkap kedua anak tiri korban yang masing-masing berusia 12 dan 14 tahun.

“Dalam kasus ini, suami korban melarikan diri dan sedang dalam pengejaran. Dia merupakan pelaku utama dalam kejadian ini, di mana kedua anaknya terlibat dalam pelaksanaan tindakan tersebut,” jelas Dhovan saat diwawancarai pada hari Senin (28/8/2023).

Dhovan mengungkapkan bahwa kejadian ini terungkap setelah ditemukannya jasad wanita pada Jumat (25/8/2023) sore. Mayat tersebut telah diidentifikasi sebagai Kartini (41) dan ditemukan terbungkus dalam karung.

“Jenazah korban ditemukan ditinggalkan di tepi parit di bawah jembatan, tepatnya di Jalan Akasia, Kelurahan Bukit Kapur, Kecamatan Bukit Kapur,” sampaikan Dhovan.

Setelah mengidentifikasi korban, kepolisian mulai menyelidiki kasus ini lebih lanjut. Hasil penyelidikan mengungkapkan bahwa pelaku pembunuhan ini ternyata merupakan anggota keluarga korban sendiri.

Saat ini, Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Dumai di bawah pimpinan AKP Bayu Effendi telah bergerak untuk mencari para pelaku. Tidak lama setelahnya, kepolisian berhasil menahan kedua pelaku.

“Dalam dugaan yang kuat, kasus pembunuhan ini melibatkan anggota keluarga korban. Awalnya, kami telah memiliki kecurigaan terhadap suami korban dan kedua anaknya,” terang Dhovan.

Kecurigaan tersebut ternyata beralasan, karena dua anak tiri korban telah ditahan oleh pihak kepolisian. Kedua remaja yang masih di bawah umur tersebut diduga turut serta membantu ayah mereka dalam menjalankan aksi pembunuhan terhadap korban.

“Hingga saat ini, kami telah mengamankan kedua pelaku yang merupakan anak tiri korban. Keduanya masih di bawah umur. Diduga bahwa kedua anak ini ikut membantu ayah mereka dalam melaksanakan tindakan pembunuhan,” ungkap Dhovan.

Pihak kepolisian masih terus melakukan pengejaran terhadap suami korban yang merupakan pelaku utama dalam kasus pembunuhan terhadap Kartini. Motif di balik aksi pembunuhan ini juga masih belum terungkap, mengingat pelaku utama belum berhasil ditangkap.