Kasus Narkoba Chandrika Chika Bersama Temannya Berujung Tersangka

Kasus Narkoba Chandrika Chika

MENIT.CO.ID – Kasus narkoba Chandrika Chika bikin heboh dunia maya. Selebgram dan TikToker cantik ini tersandung kasus narkoba bersama temannya.

Dalam kasus narkoba Chandrika Chika, sang selebgram cantik yang dikenal dengan joget Papi Chulo ini tidak sendirian, melainkan ada lima orang lainnya.

Proses penangkapan dilakukan oleh pihak Polres Metro Jakarta Seletan di salah satu hotel yang berada di daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

Chandrika Chika dan lima teman lainnya mengaku motif penggunaan narkoba jenis ganja cair karena pergaulan. Mereka berada dalam satu lingkaran pertemanan yang memakai narkoba.

Barang bukti yang diamankan adalah satu buah pods vape atau rokok elektrik yang berisi cairan narkotika jenis ganja. Berdasarkan hasil tes urine, empat orang positif memakai narkoba jenis ganja.

Sementara dua lainnya memakai metamfetamina. Di kasus narkoba Chandrika Chika, pihak Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya menetapkan tersangka ke semua pemakai.

Chandrika Chika bersama teman-temannya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Mereka terancam mendapat hukuman 4 tahun penjara atas penyalahgunaan narkoba.

“Pasal yang kita gunakan adalah Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan pidananya kurang lebih 4 tahun,” ujar AKP Rezka Anugras, dikutip dari detikNews.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Kasus Narkoba

Chandrika Chika atau yang memiliki nama lengkap Chandrika Sari Jusman merupakan salah satu seleb TikTok berkebangsaan Indonesia. Nama panggung Chika untuk penggemarnya yakni Chikakiku. Ia lahir pada 7 November 2003 di Jakarta.

Chika mulai dikenal publik melalui media sosial TikTok. Video yang viral tersebut ketika dia berjoget “Papi Chulo” pada 2020 lalu dan telah ditonton jutaan kali. Bahkan saat ini TikTok Chika @chikakiku telah diikuti oleh lebih dari delapan juta orang.

Sejak saat itu namanya semakin dikenal hingga tampil di beberapa podcast dan mendapat undangan dari berbagai acara televisi. Bahkan, ia menjadi salah satu talent di RANS Entertainment milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Ia semakin populer saat menjalin hubungan asmara dengan Thariq Halilintar. Mereka dikabarkan berpacaran selama tiga bulan. Setelah hubungannya berakhir, Chika kerap beberapa kali menyinggung hubungan masa lalunya dengan Thariq. Hal tersebut membuat warganet menyebut bahwa Chika gagal move on.

Chika juga pernah dijodohkan oleh warganet dengan Dimas Ahmad, kembaran Raffi Ahmad. Hal ini dikarenakan mereka memperlihatkan kedekatan dalam konten video RANS Entertainment.

Selanjutnya, Chika juga pernah dikabarkan memiliki hubungan dengan Rico Valentino. Rico menjadi salah satu tersangka dalam pengeroyokan di Jakarta Selatan bersama Putra Siregar.

Pada April 2022, Chika juga sempat dipanggil oleh pihak kepolisian untuk menjadi saksi dalam kasus pengeroyokan tersebut. Hal ini dikarenakan polisi menyebut bahwa Chika berada di lokasi kejadian.

Tak hanya di TikTok, Chika juga terkenal di media sosial Instagram. Ia juga menerima tawaran endorsement dari kanal tersebut. Tak tanggung-tanggung, Chika telah memiliki 2,2 juta pengikut.