Khilafatul Muslimin Bertentangan dengan Ideologi Pancasila?

Khilafatul Muslimin Konvoi

Menit.co.id – Khilafatul Muslimin mendadak viral dan bahan perbincangan hangat para pengguna internet di seluruh Indonesia. Begini penjelasannya.

Khilafatul Muslimin bersebrangan dengan Pancasila. Ini menurut sudut padang keterangan pihak kepolisian usai menangkap pendiri organisasi ini.

Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi khilafah. Organisasi ini di dirikan oleh Abdul Qadir Baraja pada 1997 dan berpusat di Lampung.

Polisi pun sudah menangkap Pimpinan Ormas ini, Abdul Qadir Hasan Baraja. Aparat menyebut, organisasi ini berseberangan dengan ideologi Pancasila.

Aparat kepolisian langsung menerangkan Ormas yang di dirikan oleh Abdul Qadir Hasan Braja. Di mana pemimpin ormas ini adalah eks narapidana kasus terorisme.

Hengki menerangkan, Abdul Qadir Hasan Baraja pernah menyatakan mendukung NKRI dan Pancasila. Namun, faktanya tak demikian.

Dia menyampaikan, penyidik bersama ahli agama Islam dalam hal ini literasi Islam dan Ideologi Islam dan ahli pidana mempelajari website dan akun youtube ormas ini.

Serta rekaman video ceramah yang di paparkan oleh organisasi ini. Juga buletin-buletin yang di sebarkan ormas ini setiap bulan.

Hengki menyatakan penyidik dan ahli berpendapat organisasi ini melanggar Undang-Undang Ormas dan Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

“Dalam hasil penyelidikan kami, ternyata ada hal yang sangat kontradiktif dari apa yang di sampaikan oleh pimpinan-pimpinan Ormas Khilafatul Muslimin ini,” tandas dia.