Kicauan Koprofiljati Twitter Bikin Gaduh Warganet Indonesia

Meme Ibu Negara Viral

Menit.co.id – Kicauan sebuah akun bernama KoprofilJati Twitter bikin gaduh warganet Indonesia. Ini mengunggah foto dua sosok Ibu Negara.

Spontan saja kicauan akun KoprofilJati Twitter membuat nama Ibu Negara menjadi viral dan trending topik. Ibu negara itu adalah Iriana Joko Widodo dan Kim Keon Hee.

Berawal dari unggahan seorang warganet dengan akun @KoprofilJati di duga menghina Ibu Negara Indonesia, Iriana Joko Widodo dan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee.

Akun Twitter @Koprofil awalnya mengunggah sebuah foto Iriana Joko Widodo saat berdiri bersanding dengan Kim Keon Hee.

Foto tersebut tak ada masalah, namun caption dituliskan akun tersebut yang membuat kehebohan di jagat maya.

Dalam captionnya @Koprofil menuliskan sebuah percakapan yang di tuding menghina Ibu Negara.

Koprofiljati Twitter

“Bi, tolong buatkan tamu kita minum.”

“Baik, Nyonya,” tulis @Koprofil dalam caption unggahannya itu.

Unggahan akun @Koprofil tersebut sontak membuat warganet geram dan tidak terima bahwa Ibu Negara direndahkan.

Meski akun tersebut mengaku tidak ada maksud yang mengarah menghina atau merendahkan Iriana Joko Widodo dan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee.

Kendati demikian, unggahan @Koprofil terlanjur menciptakan asumsi publik bahwa pemilik akun sedang menghina Ibu Negara.

Bahkan postingan tersebut langsung dibalas oleh akun twitter milik dua putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka.

Baik Gibran maupun Kaesang meminta klarifikasi dari unggahan pemilik akun yang diduga menghina ibu mereka.

“Salah Paham?” tanya Gibran di balasan komentar tweet @KoprofilJati. “Lha terus maksudmu gimana?” tulis Kaesang Pangarep di kolom komentar akun tersebut.

Tak hanya Gibran dan Kaesang saja yang tak terima, namun banyak warganet juga geram bahwa Iriana dihina.

“Yg kaya gini kadang bikin setuju sama pasal penghinaan terhadap kepala negara. Sebencinya sama presiden, dia itu tetep istri presiden, ibu negara. Buat yg bilang cuma joke, joke ada batasnya,” tulis akun @tanyakanrl.

“Waah kgak bener inih cah Bantul @KoprofilJati. mbikin ontran2 dgn merendahkan Ibu Negara sprti inih. Berdoa saja Tokped ente kgak dirujak fans berat Bu Iriana..,” Kata @WagimanDeep212_.

“Anak mana yg terima ketika ibu nya di rendahkan . Apalagi ini ibu negara, setelah viral lgsg hapus tweet . Gibran dan kaesang uda liat tweet nya . Foto bu iriana di post nya dengan kata2 seperti itu . Ini harus diusut tuntas biar g kebiasaan,” ujar @ZoelHelmiLubis1.

“Kalau benci sama pemerintah ya serang pemerintah jangan Ibu negara, ga etis tau drun, eh kadrun emang ga ada adabnya ya,” tulis @AnsyarSas.

Hingga berita ini dirilis, akun @KoprofilJati sudah ditangguhkan atau hilang. Warganet yang berusaha mengakses akun tersebut sudah tidak bisa.