Kondisi Terkini Banjir di Kota Semarang Telah Surut

Banjir di Kota Semarang

MENIT.CO.ID – Banjir yang melanda di Kota Semarang selama lebih dari sepekan terakhir telah surut sepenuhnya. Hal ini disampaikan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

“Alhamdulillah, hari ini semua wilayah di Kota Semarang sudah kering, termasuk di wilayah-wilayah yang kemarin masih ada genangan,” kata Ita kepada wartawan.

Sebelumnya, beberapa wilayah di Kota Semarang terendam banjir dengan ketinggian 15 sampai 80 cm akibat hujan deras berkepanjangan sejak 12 Maret 2024.

Ita menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menangani banjir, termasuk mengerahkan mobil pompa dan berkoordinasi dengan lurah se-Kecamatan Genuk.

“Kemarin yang paling signifikan itu adalah di Kelurahan Trimulyo. Alhamdulillah hari ini tinggal yang di gang-gang saja, yang di Jalan Trimulyo-nya sudah surut, semua sudah kering,” jelasnya.

Ita menambahkan, pihaknya berharap agar status tanggap darurat bencana di Kota Semarang tidak lagi diperpanjang.

“Semoga tidak diperpanjang. Biasanya tanggap darurat ya tujuh sampai maksimal empat belas hari. Tetapi kalau melihat seperi ini, semoga tidak diperpanjang,” tutupnya.