Korban Pembunuhan Siti Hamidah Ternyata Istri Siri Alex Iskandar Putra

  • Bagikan
Korban Pembunuhan Siti Hamidah
Korban Pembunuhan Siti Hamidah

Menit.co.id – Pihak keluarga korban membeberkan fakta mengejutkan dalam hubungan pernikahan pelaku pembunuhan, Alex Iskandar Putra (28) dengan korban, Siti Hamidah (32).

Fakta tersebut disampaikan langsung oleh abang kandung korban, Ahmad Sutanto.

“Sebenarnya Alex Iskandar Putra nikah dengan adik saya nikah di bawah tangan, atau nikah siri,” ucap Sutanto wartawan, Jumat, 25 Juni 2021.

Saat ditanyakan alasan kenapa korban Siti Hamidah tidak melakukan nikah resmi, Tanto mengaku juga tidak mengetahuinya.

“Saat dia menikah saja tidak ada pemberitahuan dan mengundang pihak keluarga, ibu dan bapak. Alasannya saya juga tidak tahu pasti,” pungkasnya.

Ahmad Sutanto: Bila Sudah Tak Suka Jangan Dibunuh, Bilang Sama Keluarga

Pihak keluarga sudah merasa lega, akhirnya Polda Riau dan Polres Kampar berhasil menangkap pelaku pembunuhan adiknya Siti Hamidah (32) yang tidak lain adalah suaminya sendiri, Alex Iskandar Putra (28).

Namun masih ada satu hal lagi yang ingin diketahui pihak keluarga terhadap aksi keji yang dilakukan Alex Iskandar Putra.

Hal ini disampaikan oleh abang kandung korban, Ahmad Sutanto yang mengaku ingin melihat reka ulang adegan pembunuhan yang dilakukan Alex.

“Kami sekeluarga lega si pelaku ditangkap, alhamdulilah terimakasih kepada semua pihak, semoga Alex dihukum mati. Selanjutnya kami pihak keluarga juga ingin mengetahui bagaimana cara dia (Alex) menghilangkan nyawa adik kami,” ucap Tanto.

Tanto juga menyesali aksi keji yang dilakukan suami adiknya tersebut dengan alasan sepele tega menghilangkan nyawa keluarganya.

“Jika dia (Alex) tidak sudah tidak suka adik saya, datang ke rumah, kan dekat. Bilang ke kami kalau adik kami begini jangan main hakim begitu apalagi sampai menghilangkan dua nyawa sekaligus, tapi mau bagaimana lagi,” harapnya dengan mata berkaca-kaca.

Ahmad Sutanto yang masih trauma dengan kejadian ini berharap hal serupa tidak terjadi kembali. “Semoga ini yang terakhir, kedepannya kami ingin hidup ini tenang dan baik-baik saja,” pungkasnya dikutip dari riauonline.co.id.

Hilangkan Kesan Angker, Rumah Siti Hamidah Dipermak

Demi kenyamanan tinggal untuk tetangga sekitar rumah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan Siti Hamidah (32), pihak keluarga segera melakukan hal-hal bijak.

Rumah Siti Hamidah Dipermak
Pohon di halaman rumah Siti Hamidah ditebang untuk menghilangkan suana seram/DEFRI CANDRA /Riau Online

Hal bijak tersebut dengan memotong pohon jambu yang ada dekat penguburan korban, serta pohon mangga yang ada di depannya.

Hal ini dilakukan agar suasana rumah di tempat tinggal Almarhum Siti Hamidah di jalan Garuda Sakti KM 9, Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar tidak terlalu seram.

“Kami melakukan pembaharuan dengan menebang pohon yang ada di depan rumah serta menimbun halaman rumah dengan pasir putih,” ucap abng kandung korban Ahmad Sutanto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 25 Juni 2021.

Ahmad Sutanto mengaku hal ini dilakukan demi kenyamanan tempat tinggal dan menjaga hubungan kepada tetangga.

“Takutnya masih ada aroma-aroma tak sedap makanya kita lakukan penimbunan, dan pohon-pohon itu agar terlihat terang dan tidak membuat tetangga takut dengan kejadian disana,” pungkasnya.

  • Bagikan