Kronologi Penangkapan Nia Ramadhani dan Anindra Ardiansyah Bakrie

  • Bagikan
Kronologi Penangkapan Nia Ramadhani dan Anindra Ardiansyah Bakrie
Nia Ramadhani dan Anindra Ardiansyah Bakrie

Menit.co.id – Prianti Nur Ramadhani atau dikenal Nia Ramadhani dan suaminya, Anindra Ardiansyah Bakrie alias Ardi Bakrie, ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba. Keduanya dinyatakan positif narkoba jenis sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan detik-detik penggerebekan Nia Ramadhani di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Penangkapan Nia Ramadhani itu bermula dari penangkapan sopirnya yang kedapatan membawa sabu-sabu.

“Sekitar pukul 9 pagi Sat Narkoba Jakpus mendapatkan informasi bahwa Saudari RA sering memang menggunakan sabu-sabu ini, yang bertempat tinggal di Pondok Pinang atau Pondok Indah, Jaksel. Kemudian dilakukan pendalaman oleh Sat Narkoba berhasil mengamankan seorang inisialnya ZN, sopir atau pembantu dari keluarga RA dan AAB,” kata Yusri, kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Dari hasil penangkapan ZN kemudian dilakukan penggeledahan di rumah Nia Ramadhani. Dari penggeledahan rumah itu, Nia Ramadhani didapati berada di rumah dan mengakui menggunakan narkoba jenis sabu. Polisi juga menemukan alat isap.

“Saat dilakukan penggeledahan ZN ini ditemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu. Kemudian dilakukan interogasi ternyata yang bersangkutan mengakui barang tersebut barang milik RA, itu pengakuannya. Itulah kemudian penyidik melakukan penggeledahan di rumah RA dan menemukan RA di rumah. Ditemukan lagi bong atau alat isap milik Saudari RA,” ujar Yusri.

Nia Ramadhani lalu diinterogasi polisi. Di situ dia mengaku sering menggunakan bong tersebut bersama suaminya.

Saat penggerebekan itu, Ardi Bakrie sedang tidak ada di rumah. Namun akhirnya Ardi Bakrie menyerahkan diri ke Polres Jakpus.

“Kemudian dilakukan pendalaman dan mengakui bahwa juga suaminya, Saudara AAB, juga menghisap bersama menggunakan sabu-sabu ini bersama sama. Tapi saat di TKP Saudara AAB tidak ada sehingga Saudara ZN dan RA dibawa Polres Jakpus. Saudari RA dihubungi suaminya, sore hari atau setelah isya, Saudara AAB datang ke Polres Jakpus untuk menyerahkan diri,” kata Yusri.

Nia Ramadhani Konsumsi Sabu karena Tekanan Pekerjaan

Polisi mengungkapkan Aktris Nia Ramadhani atau Ramadhania Ardiansyah (RA) dan suaminya, Ardi Bakrie (AAB) menggunakan narkoba dengan dalih tuntutan pekerjaan.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam konferensi pers di Polres Jakarta Pusat pada Kamis (8/7).

“Dia menggunakan, apalagi mereka suami istri. Tekanan pekerjaan, kemudian juga dengan tekanan kerja yang banyak, itu alasan-alasan klasik,” kata Yusri kepada wartawan.

Menurutnya, motif tersebut didapat kepolisian dari pengakuan awal publik figur yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu.

Menurut Yusri, motivasi mereka menggunakan barang haram itu juga lantaran situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia saat ini.

Namun demikian, kata dia, pihak kepolisian tetap akan melakukan pendalaman terhadap Nia dan sang suami dalam perkara ini. “Kami akan terus mendalami, kami akan kejar terus,” tambah dia.

Nia sebelumnya ditangkap pada Rabu (7/7) sekitar pukul 15.00 WIB di daerah Pondok Pinang, Kebayoran lama, Jakarta Selatan.

“Kemudian didalami oleh Satnarkoba, berhasil mengamankan seorang, inisial ZN, yang merupakan sopir atau pembantu dari pada keluarga RA dan AAB. Saat digeledah terhadap saudara ZN ini ditemukan satu klip narkotika jenis sabu,” jelas Yusri.

Dari temuan tersebut, ZN kemudian diinterogasi dan diperoleh pengakuan bahwa barang tersebut adalah barang milik atasannya.

Alhasil, penyidik melakukan penggeledahan di kediaman RA dan AAB. Saat penggeledahan, polisi menemukan bong atau alat hisap milik Nia. Diakuinya, penggunaan narkoba itu dilakukan bersama sang suami.

  • Bagikan