MotoGP Jepang 2022, Garasi Marc VDS Hangus Terbakar

Garasi Marc VDS

Menit.co.id – MotoGP Jepang 2022 diwarani insiden kebakaran menimpa garasi Marc VDS. Beruntung kobaran api berhasil padam dan tidak merambat ke garasi lainnya.

Mobility Resort Motegi yang menjadi venue MotoGP Jepang untuk akhir pekan ini mengalami insiden kebakaran yang menimpa garasi dari Moto2 yaitu Marc VDS.

Mengutip laporan dari GPOne, api menjalar di garasi tim Moto2 Marc VDS pada Kamis (22/9) malam. Garasi tim Marc VDS terletak di antara tim Aprilia Racing dan Suzuki Ecstar dari kelas MotoGP.

Insiden kebaran ini tidak ada korban jiwa ataupun korban luka-luka. Kondisi paddock sedang sepi dan tim pemadam kebakaran segera turun tangan untuk memadamkan api.

Jurnalis asal Spanyol, Borja Gonzales, dalam kicuannya juga menerangkan bahwa motor balap tim Marc VDS berhasil selemat dalam insiden kebakaran tersebut.

Adapun mekanik Suzuki Ecstar yang sedang membersihkan garasi tim ketika api berkobar. Perhelatan MotoGP Jepang mengalami kendala karena topan Nanmadol yang melanda bagian selatan Negeri Sakura.

Keterlambatan logistik yang memuat perlengkapan tim dan pembalap membuat sesi latihan bebas pada Jumat (23/9/2022) pagi batal.

Mengutip laporan Crash.net, MotoGP Jepang diperkirakan tidak akan terdampak lebih parah dari ini. Selain karena Motegi tertelak di bagian utara Jepang, badai telah mereda dan bergerak ke arah lautan.

Penjelasan Marc VDS Usai Insiden Kebakaran Garasi

Marc VDS mengeluarkan pernyataan resmi mengenai insiden kebakaran yang terjadi.

“Setelah api dipadamkan, inspeksi yang menyeluruh menunjukkan api muncul ketika air hujan masuk ke garasi dan membasahi lantai, menyebabkan korsleting dengan sebuah charger.”

“Untungnya, berkat pekerjaan luar biasa dari semua orang di paddock, pihak keamanan sirkuit, petugas pemadam kebakaran di sirkuit, kerusakan bisa diminimalkan.”

“Marc VDS ingin menyatakan ucapan terima kasih atas kerja keras dan bantuan besar dari semua kolega di paddock terutama tim Suzuki karena membantu kami membersihkan dan membangun kembali garasi seperti milik mereka sendiri.”

“Dengan selamatnya semua personel tim kami dan garasi yang sudah dibangun kembali, kami siap memulai GP Jepang besok.”

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS