Nia Ramadhani dan Andi Bakrie Bakal Ajukan Permohonan Rehabilitasi

  • Bagikan
Nia Ramadhani dan Andi Bakrie Bakal Ajukan Permohonan Rehabilitasi
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tersangka kasus narkoba foto bersama dengan keluarga besar Aburizal Bakrie.

Menit.co.id – Prianti Nur Ramadhani, yang lebih dikenal sebagai Nia Ramadhani bersama suaminya Anindra Ardiansyah Bakrie akan mengajukan permohonan rehabilitasi.

Surat permohonan rehabilitasi akan diajukan lewat Penasihat hukum Anindra Ardiansyah Bakrie alias Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani, yaitu Wa Ode Nur Zainab ke pihak kepolisian.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Indraweny Panji Yoga menyampaikan, pihak keluarga maupun penasihat hukum belum melayangkan surat permohonan rehabilitasi secara resmi ke penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakpus.

“Sampai saat ini kami belum menerima surat resmi dari lawyer atau pun keluarga berkaitan dengan rehabilitasi,” kata Indraweny Panji Yoga seperti dikutip dari merdeka.com saat dihubungi, Sabtu (10/7/2021).

Panji menerangkan, sampai saat ini proses hukum masih bergulir. Pihaknya sedang fokus untuk mengusut tuntas kasus penyalahgunaan yang menimpa pasangan selebritas tersebut.

“Jadi sementara kami memang melakukan pendalam dan pemeriksaan terhadap kasus ini,” tandas dia.

Niatan rehabilitasi itu diutarakan Penasihat hukum Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani, Wa Ode Nur Zainab saat membesuk kliennya di Polres Metro Jakpus pada Jumat (9/7/2021) malam.

“Kami dalam hal ini InsyaAllah juga sudah mempersiapkan pengajuan permohonan rehabilitasi,” kata dia di Polres Metro Jakpus, Jumat (9/7/2021) malam.

Wa Ode menerangkan, berharap restu dari pihak kepolisian untuk membawa kliennya ke panti rehabilitasi narkoba. Wa Ode menyebut, bahwa kliennya bisa dikategorikan sebagai korban.

Dalam hal ini, Wa Ode mengutip Pasal 54 Undang-Undang RI tentang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009.

“Bahwa justru rehabilitasi wajib diberikan kepada korban. Ingat ya, ini korban, harus diberikan pengobatan medis. Sehingga mereka nanti bisa kembali ke masyarakat, sehingga nanti ada rehabilitasi sosial,” ujar dia.

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat telah menetapkan pasangan selebritas NR dan AR serta sopir pribadi mereka ZN sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba jenis sabu.

AR menyerahkan diri ke Polres Metro Jakpus saat mengetahui istrinya NR ditangkap polisi. Polisi mengungkap hasil tes urine dari ketiganya juga positif mengandung sabu atau metamfetamin.

3 Reaksi Aburizal Bakrie Dalam Kasus Narkoba Nia Ramadhani dan Ardi

Pihak keluarga Aburizal Bakrie angkat bicara soal Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang ditangkap terkait kasus narkoba. Aburizal Bakrie memberikan beberapa respon dalam kasus yang menimpa anak dan menantunya.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie serta sopirnya diketahui ditetapkan sebagai tersangka kasus narkotika. Barang bukti berupa 0,78 gram sabu dan bong berhasil disita polisi.

Saat ini ketiganya masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Pusat. Polisi masih terus mendalami dari mana keduanya mendapatkan sabu dan berapa lama pemakaian.

Sebut Nia-Ardi Korban, Ical Dukung Proses Hukum

Aburizal Bakrie atau yang kerap disapa Ical ini mendukung penuh proses pengembangan penyelidikan. Hal ini disampaikan oleh perwakilan pihak keluarga, Lalu Mara Satriawangsa.

“Kami dari keluarga menyampaikan mendukung penuh proses pengembangan yang dilakukan penegak hukum Polres Jakarta Pusat,” ujar Lalu Mara, di Polres Jakpus, Jumat (9/7).

Selain itu, Lalu Mara mengatakan Nia dan Ardi merupakan korban penyalahgunaan narkoba. Jadi pihak keluarga meminta pelayanan kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Mengingat keduanya adalah korban penyalahgunaan keluarga memohon untuk dapat diberikan layanan kesehatan sesuai undang-undang yang berlaku,” tuturnya.

Maafkan Nia dan Ardi

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah meminta maaf kepada Aburizal Bakrie karena terlibat narkoba. Aburizal Bakrie dan keluarga disebut telah memaafkan.

“Keduanya, Pak Ardi dan Bu Nia, sudah menyampaikan permohonan maaf pada kedua orang tua dan keluarga besar dan kedua orang tua telah memberikan maaf dan memberikan dukungan untuk melalui masalah ini,” kata Lalu Mara.

Anggap Kasus Nia dan Ardi Sebagai Cobaan

Lalu Mara mengatakan Aburizal Bakrie (Ical) juga menyampaikan bahwa apa yang dihadapi Ardi dan Nia adalah sebuah cobaan. Dia berharap dapat mengambil hikmah dari kasus tersebut.

“Pak Ical menyampaikan bahwa apa yang terjadi ini adalah cobaan yang harus dihadapi dengan sabar dan tabah dan mendukung penuh apa yang pada puteranya untuk bisa selesai. Beliau ambil hikmahnya terhadap peristiwa ini,” tuturnya.

Diketahui penangkapan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan supirnya berawal ketika polisi mengamankan sopir Nia Ramadhani, yang merupakan orang kepercayaan artis tersebut. Sang sopir ketahuan membawa sabu. Dia menyebut barang itu untuk Nia Ramadhani.

Polisi lalu menggeledah rumah Nia Ramadhani dan menemukan bong. Nia Ramadhani pun mengakui menggunakan bong itu bersama sang suami, Ardi Bakrie. Saat penggeledahan, Ardi Bakrie tak ada di rumah. Ardi Bakrie lalu menyerahkan diri ke Polres Jakpus.

  • Bagikan