Oknum TNI Terlibat Kaburnya Selebgram Rachel Vennya dari Karantina?

  • Bagikan
Selebgram Rachel Vennya Kabur dari Karantina

Menit.co.id – Kodam Jaya telah melakukan penyelidikan terkait informasi kaburnya selebgram Rachel Vennya dari proses karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan bahwa penyelidikan di lakukan dari hulu hingga hilir oleh Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Covid-19.

“Dalam arti pemeriksaan di lakukan di mulai dari Bandara sampai dengan di RSDC wisma Pademangan,” kata Herwin dalam keterangannya, Rabu (13/10).

Herwin mengungkapkan berdasarkan penyelidikan sementara, di duga ada anggota yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) membantu Rachel untuk kabur dari proses karantina usai tiba dari Amerika Serikat.

“Di temukan dugaan tindakan non-prosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial atas nama FS. Di mana telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus di lalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri,” tuturnya.

Herwin mengingatkan, merujuk Keputusan Kasatgas Covid-19 Nomor 12/2021 tanggall 15 September 2021, Rachel tidak berhak untuk mendapatkan fasilitas karantina di Wisma Atlet Pademangan.

Dalam aturan tersebut, yang berhak mendapatkan fasilitas adalah para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Indonesia dan menetap minimal 14 hari di Indonesia.

Kemudian, pelajar atau mahasiswa Indonesia setelah mengikuti pendidikan atau melaksanakan tugas belajar dari luar negeri.

Dan terakhir adalah pegawai pemerintah RI yang kembali ke Indonesia setelah melaksanakan perjalanan dinas dari luar negeri.

  • Bagikan