Pegi Setiawan alias Perong Ditangkap Polda Jawa Barat di Bandung

Pegi Setiawan alias Perong Ditangkap Polda Jawa Barat
Pegi Setiawan alias Perong Ditangkap Polda Jawa Barat. (Sumber Foto: Tribunnews.com)

MENIT.CO.ID – Pegi Setiawan alias Pegi Perong, buronan kasus pembunuhan Vina dan Rizky alias Eky di Cirebon, akhirnya ditangkap oleh Polda Jawa Barat.

Pegi Perong yang selama 8 tahun masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) ini ditangkap di sebuah proyek bangunan di Bandung.

Penangkapan Pegi dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham. “Iya benar, Pegi Setiawan alias Perong sudah ditangkap,” ujar Jules, Rabu (22/5/2024).

“Jadi saudara Pegi alias Perong atau yang kita keterangan indentitasnya Pegi Setiawan ini informasi terakhir yang kami dapatkan adalah bekerja saat ini sebagai buruh bangunan,” kata Jules.

Jules mengatakan, Pegi Setiawan alias Perong bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung, Jawa Barat. “Sehingga kami melakukan penangkapan di Bandung,” ucap dia.

Jules mengatakan, penyidik masih akan mendalami lebih jauh keterangan Pegi Setiawan, termasuk ke mana saja selama delapan tahun menjadi buron.

“Informasi sementara seperti itu (menjadi buruh bangunan) namun akan kami dalami ke mana saja selama 8 tahun itu,” ucap dia.

Saat ini Pegi Setiawan masih diperiksa secara intensif di Polda Jawa Barat.

Sebelumnya, Polda Jawa Barat memastikan akan melakukan pemeriksaan ulang terhadap delapan terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eki. Sebagai upaya penyidikan untuk memburu tiga buronan yang belum tertangkap.

“Ya ya pasti pasti, kita akan lakukan interogasi maupun pemeriksaan ulang ya,” kata Direskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan saat dihubungi, Jumat (17/5/2024).

Diketahui kedelapan terpidana adalah Rivaldi Aditya Wardana (21), Eko Ramadhani (27), Hadi Saputra (23), Jaya (23), Eka Sandi (24), Sudirman (21), dan Supriyanto (20) yang divonis seumur hidup. Lalu ada Saka Tatal yang masih dibawah umur hanya mendapatkan vonis hukuman 8 tahun penjara 3 bulan penjara.

Selain kepada para terpidana, Surawan juga bakal kembali meminta keterangan dari pihak keluarga Vina dan Eki. Sebagai bekal untuk penyidik kembali memburu tiga buronan Andi (23), Dani(20), dan Pegi alias Perong (22)

“Oh pasti (diminta keterangan), keluarga korban tinggal kita minta informasi di sana, barangkali ada informasi-informasi dari pihak keluarga akan kita dalami,” ujarnya.

Penangkapan Pegi ini menjadi bukti bahwa polisi tidak pernah menyerah dalam memburu para pelaku kejahatan. “Kami tidak akan berhenti sampai semua pelaku kejahatan ditangkap dan diadili,” tegas Jules.