Penangkapan Nia Ramadhani Berawal dari Pengakuan Sopir Pribadinya

  • Bagikan
Penangkapan Nia Ramadhani Berawal dari Pengakuan Sopir Pribadinya
Pasca penggeledahan dan penemuan barang bukti, Nia Ramadhani dan ZN digelandang ke Polres Metro Jakarta Pusat pada Rabu, 7 Juli 2021. Kemudian suaminya, Ardi Bakrie menyerahkan diri ke kantor polisi. Instagram

Menit.co.id – Penangkapan Nia Ramadhani dan Anindra Ardiansyah Bakrie berawal dari terciduknya sopir pribadi mereka yang berinisial ZN pada Rabu pagi kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus menjelaskan dari tangan sopir yang merangkap sebagai orang suruhan itu, polisi menyita satu klip sabu seberat 0,78 gram.

Dari hasil penemuan itu, polisi kemudian melakukan interogasi mendalam kepada sopir ZN.

“Kemudian dia mengakui barang itu adalah barang milik RA (Nia Ramadhani),” ujar Yusri di Markas Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis, 8 Juli 2021.

Polisi kemudian mengembangkan kasus ini dan menangkap Nia di rumahnya yang berada di Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Rabu sore sekitar pukul 15.00. Saat digrebek, Nia yang sedang sendirian itu tak membantah dirinya merupakan seorang pecandu sabu.

“Kemudian dilakukan pendalaman dan RA mengakui bahwa suaminya AAB (Ardi Bakrie) juga menghisap sabu bersama,” ujar Yusri Yunus.

Saat di kantor polisi, Nia kemudian menghubungi sang suami tentang penangkapan itu. Hingga pada pukul 20.00, Ardi datang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri.

Saat ini ketiganya masih dalam pemeriksaan intensif di Polres Metro Jakarta Pusat. Polisi masih mencari tahu asal-usul sabu yang dibeli oleh Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

Nia Ramadhani Beli Sabu Rp 1,5 Juta

Polisi menyita sabu dan bong dalam penangkapan artis Nia Ramadhani di Pondok Indah, Jaksel. Sabu seberat 0,78 gram itu bernilai Rp 1,5 juta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, sabu itu ditemukan saat polisi menggeledah sopir Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, yang berinisial ZN. ZN mengaku sabu itu milik Nia Ramadhani.

“Harga per satu klip itu Rp 1,5 juta,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat ditanya harga sabu tersebut, dalam konferensi pers, Kamis (8/7/2021).

Polisi saat ini masih mengembangkan kasus ini. Kini, polisi tengah mengejar pemasok sabu ke Nia Ramadhani.

“Kami akan kejar terus mudah-mudahan pemasok untuk RA dapat. Atau pemasok untuk artis public figure lain. Kami akan kejar terus pemasoknya,” tegas Yusri.

Jadi Tersangka

Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengaku sudah 5 bulan mengkonsumsi sabu.

“Kalau pengakuan awalnya sekitar 4-5 bulan ya, pengakuan awalnya,” kata Yusri.

Nia Ramadhani ditangkap di rumahnya di Pondok Indah, Jaksel, Rabu (7/7) kemarin. Saat digeledah, ditemukan bong di rumah Nia Ramadhani.

“Kemudian penyidik melakukan penggeledahan di kediaman Saudara RA dan menemukan Saudara RA di dalam rumah. Hasil penggeledahan ditemukan lagi bong atau alat isap sabu-sabu milik Saudari RA,” ungkap Yusri.

  • Bagikan