Polisi Usut Pelaku Perekam Video Viral Buleleng

Video Viral Buleleng

Menit.co.id – Polisi saat sedang mengusut pelaku perekam video viral Buleleng yang tersebar di media sosial. Sedikitnya 4 orang jadi tersangka dalam kasus ini.

Polres Buleleng, Bali, telah menetapkan 4 siswa SMP sebagai tersangka. Kini polisi tengah mengusut pihak yang merekam video viral Bulelang tersebut.

“Itu (soal perekam video) kan di proses tersendiri dia, bukan di Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) nangani. Tetapi bagian ITE di Unit 2 (Satreskrim),” kata Kasi Humas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarjaya kepada detikcom, Rabu (22/12/2021).

Sumarjaya mengatakan pihaknya telah memeriksa 6 saksi dalam penyelidikan perekam video tersebut.

Ke-6 saksi yang di periksa terdiri atas 4 siswa yang sudah jadi tersangka, 1 siswi selaku korban, dan 1 orang siswa selaku tuan rumah. Semua saksi masih berada di bawah umur.

“Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap enam saksi, nanti setelah itu baru di gelar sesuai proses hukum. (Pemeriksaan saksi) sudah beberapa minggu yang lalu. Saksi itu ya anak-anak itu juga, kemudian juga tuan rumah. Iya (semuanya anak di bawah umur),” terang Sumarjaya.

Sumarjaya menegaskan, setelah di lakukan pemeriksaan saksi, pihaknya bakal melakukan gelar perkara. Gelar perkara di lakukan guna menentukan apakah ada terpenuhi unsur pidana atau tidak.

“Nanti kan di lakukan gelar perkara untuk menentukan peristiwa ini bisa di tindaklanjuti atau di penuhi unsur pidana, nanti harus jelas. Nanti setelah jelas terpenuhi unsur tindak pidana nanti di tingkatkan ke proses penyidikan,” ungkapnya.