Polres Blitar Buka Suara Soal Video Viral Jemaah Boleh Tukar Pasangan

Video Viral Jemaah Boleh Tukar Pasangan

MENIT.CO.ID – Polres Blitar buka suara soal video viral jemaah boleh tukar pasangan yang bekalangan menjadi informasi meresahkan di kalangan masyatakat.

Polres Blitar sudah menyelidiki kasus video viral aliran sesat yang memperbolehkan jemaahnya untuk bertukar pasangan dengan jaminan surga tersebut.

Dalam kasus ini, kata Polres Blitar, bahwa video yang diunggah pemilik Ponpes Salaf Nusantara Samsudin di Blitar ini membuat resah masyarakat.

Video viral jemaah boleh tukar pasangan ini hanyak semata-mata untuk meningkatkan jumlah subcriber. Meskipun videonya membuat heboh dan gaduh di masyarakat.

Kapolres Blitar, AKBP Wiwit Adisatria, usai memintai keterangan Samsudin, ia mengaku video tersebut hanyalah konten semata. Dan dipastikan kegiatan tersebut merupakan fiktif semata.

“Saya tegaskan pertama bahwa video tersebut dibuat hanya untuk meningkatkan subcriber yang bersangkutan. Kedua bahwa pengobatan tersebut tidak ada beberapa nama yang disebutkan hanya fiktif dipastikan tidak ada di wilayah Kabupaten Blitar. Dan kami tadi malam mendatangi yang bersangkutan menyampaikan itu dibuat hanya untuk konten, video dibuat di Jawa Barat,” kata Wiwit di Blitar, Selasa, 27 Februari 2024.

Saat ini Polres Blitar telah mengklarifikasi video tersebut ke pelaku pengunggah video. Polres Blitar juga akan melakukan penindakan secara tegas kepada pengunggah.

Pasalnya, video tersebut sudah banyak membuat gaduh masyarakat karena dianggap tidak mendidik dan sangat meresahkan.

Video Viral Jemaah Boleh Tukar Pasangan

Baru-baru ini telah beredar sebuah video viral merekam jemaah boleh tukar pasangan. Dalam video tersebut, sosok yang bernama Kyai Fahmi memperbolehkan ajaran yang tak ada di agama lain.

Sosok tersebut bahkan mengiming imingi sudah dapat jaminan apa yang dilakukan jamaah di tempat itu.

“Ya terserah, kalau misalnya namanya semua suami istri, kayak suami istri pergaulannya, misalnya di sini dibebaskan. Makanya kalau misalnya kayak gini, jangan sampai nyesel,” katanya lagi.

Sosok Kyai Fahmi mengaku memperbolehkan siapapun mau ngaji di tempatnya dan boleh saling tukar pasangan.

Dengan tak gentar sosok tersebut mengaku menjamin kehidupan jamaah di dunia maupun akhirat.

“Dunia akhirat saya yang jamin. Kalau ada saudara yang mau ngaji disini boleh. Misalnya situ sama adik, pingin sama dia silakan, gitu sama lakinya adik boleh. Silahkan aja udah,” ungkapnya.

Dalam video tersebut, terlihat poster dengan tulisan menyediakan berbagai layanan terapi, ruqyah, bekam, totok pijat, hilang mantra sihir dan lainnya.