Profil Joko Kendil, Musafir Fonomenal yang Hebohkan Warganet

Profil Joko Kendil

Menit.co.id – Profil Joko Kendil bisa kamu dapatkan melalui artikel ini. Sosok musafir fenomenal yang hebohkan warganet itu kembali mencuri perhatian.

Warganet sangat penasaran dengan sesosok pria berpakaian serba hitam yang mereka sebut adalah Joko Kendil. Sebetulnya siapakah Joko Kendil ini?

Menurut informasi di media sosial menyebut jika Joko Kendil merupakan seseorang yang di percaya oleh sebagaian warga bahwa memiliki kekuatan spiritual.

Warganet menyrbut jika Joko Kendil ini memiliki kemampuan berjalan kaki secara cepat dari satu tempat ke tempat lainnya.

Sebagaian lainnya percaya jika Joko Kendil ini tidak berjalan kaki, akan tetapi Ia menunggangi macan putih yang tak kasat mata.

Berkat kemampuan hebatnya tersebut, warga sekitar bahkan mengagumi kemampuan dari Joko Kendil. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang meminta foto bersama dengannya.

Profil Joko Kendil

Kamu penasan dengan sosok musafir fenomenal ini? Berikut adalah profil Joko Kendil, musafir misterius yang berhasil menggunjang jagat maya tersebut.

Joko Kendil memiliki nama asli yaitu Kusnan. Berasal dari Dusun Ngramut, Kelurahan Menduran, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan.

Pria berusia 41 tahun tersebut telah menjadi musafir (melakukan perjalanan jauh) sejak dirinya masih berusia 19 tahun.

Menurut sang aya, Kusnan atau Joko Kendil ini sudah lama tidak pulang karena ketempelan.

“Anakku sudah bertahun-tahun enggak pulang. Itu nama aslinya Kusnan tapi ketempelan tak pernah pulang,” ucap ayah dari Kusnan dalam sebuah wawancara.

Kusnan melakukan perjalanan seperti musafair disebabkan karena adanya dorongan dari sang guru, seorang Kyai dari Demak.

“Dapat wejangan dari guru saya, Kyai Hadi Guntur dari Demak,” ungkap Kusnan alias Joko Kendil.

Joko Kendil mengaku jika untuk keperluan pribadi seperti mandi dan buang air, Ia lakukan dimasijid dimana ia beristirahat.