Propam Polres Metro Jakarta Barat Periksa Polisi Tangkap Saipul Jamil

Propam Polres Metro Jakarta Barat Periksa Polisi Tangkap Saipul Jamil

MENIT.CO.ID – Propam Polres Metro Jakarta Barat akhirnya periksa anggota polisi dari Polsek Tambora yang melakukan penangkapan terhadap Saipul Jamil.

Belakangan video dan foto yang viral di media sosial memperlihatkan personel polisi tangkap Saipul Jamil mendapat sorotan publik dan kalangan publik figur seperti Deddy Corbuzier.

Atas kejadian ini, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi menyampaikan Propam Polres Metro Jakarta Barat sudah ditugaskan untuk memeriksa anggota Polsek Tambora yang menangkap pedangdut Saipul Jamil dalam kasus penyalahgunaan narkoba oleh asistennya.

Pemeriksaan dilakukan karena diduga ada pelanggaran prosedur penanganan yang dilakukan anggota Polsek Tambora.

“Ketika ada indikasi pelanggaran prosedur dalam tindakannya maka pihaknya tidak akan segan-segan memberikan punishment kepada setiap anggota yang melanggar,” kata Syahduddi kepada wartawan, Selasa (9/1/2024).

Perwira menengah Polri ini pun menjamin pemeriksaan Propam Polres Metro Jakarta Barat berjalan dengan objektif.

“Terhadap anggota unit narkoba Polsek Tambora yang terlibat dalam penangkapan pelaku narkoba tersebut telah dibebastugaskan sebagai penyidik selama pemeriksaan oleh Propam Polres Jakbar,” tambahnya.

Sebelumnya, Saipul Jamil kini dinyatakan bebas dari Polsek Tambora pada Senin (8/1) kemarin usai ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Pedangdut ini dinyatakan bersih dan negatif dari narkoba usai menjalani rangkaian pemeriksaan. Saipul Jamil dipulangkan pihak kepolisian setelah diamankan selama 3 hari.

“Alhamdulillah hari ini saya dinyatakan bebas dan bersih dari narkoba dan psikotropika. Keterangan itu nanti bisa ditanya pihak Kapolsek biar real, nyata,” ujar Saipul Jamil, dikutip dari kanal YouTube Waswas.

Saipul Jamil mengucapkan terima kasihnya atas pembebasannya itu. Pedangdut berusia 43 tahun ini merasa terharu, karena bisa melewati ujian berat ini.