Sayembara Rp125 Juta, Suami Kehilangan Istri Resmi Lapor Polisi

  • Bagikan
Sayembara Rp125 Juta, Suami Kehilangan Istri Resmi Lapor Polisi
Foto: Sosok Ervina Lubis (dok. Pribadi Khairuddin)

Menit.co.id – Seorang pria di Kampar, Riau, Khairuddin Siregar, membuat sayembara mencari istrinya yang hilang, Ervina Lubis. Selain itu, ia juga membuat pengaduan ke polsek untuk mencari istrinya.

Kapolsek Tampan Kota Pekanbaru, Kompol Ambarita menyebut pria yang akrab disapa Ucok itu memang sedang mencari istrinya. Ucok kemudian mengirim surat pengaduan terkait hilangnya sang istri.

“Tidak ada kalau laporan polisi. Tidak ada STPL (Surat Tanda Penerima Laporan). Dia hanya bersurat, surat pengaduan ke Polsek Tampan. Bilang kalau istrinya hilang waktu pergi ke mal, seperti yang telah dijelaskan ke medua,” ujar Ambarita, Sabtu (24/4/2021).

BACA : Sayembara Temukan Istrinya, Pria di Kampar Siapkan Hadiah Rp75 Juta

Ambarita menyebut surat diterimanya pada pekan ini. Namun, ia tak bertemu langsung dengan Ucok saat membuat pengaduan.

“Kemarin tiba-tiba surat sudah ada di meja saya. Tapi surat pengaduan saja dari yang bersangkutan (Khairuddin Siregar), tak ada pertemuan tatap muka, surat saja,” imbuh Ambarita.

“Dalam surat pengaduan dia jelaskan ada istrinya hilang. Ya dia mengadukan saja, kronologis dan sebagainya. Kalau laporan berarti diajukan karena ada perbuatan pidana, ini hanya pengaduan,” katanya.

Terkait apakah polisi akan ikut mencari Ervina, Ambarita mengaku hanya akan menyebarkan informasi hilangnya istri Ucok ke polsek-polsek. Sehinga apabila ada yang melihat bisa disampaikan pada suaminya.

“Kita tidak cari seperti ada laporan. Kita sampaikan informasi ini ke polsek-polsek sesuai pengaduan. Kalau ada yang melihat, ada informasi nanti disampaikan kepada yang membuat pengaduan,” katanya.

Diketahui, Ervina pergi ke mal pada 18 Maret 2021. Setelah itu pamit kepada anaknya untuk pergi ke toilet.

Lama ditunggu, Ervina akhirnya dilaporkan hilang oleh sang anak. Ucok yang kebingungan membuat sayembara Rp 75 juta hingga terakhir menaikkan tarif Rp 125 juta.

Ervina Lubis saat ini berusia 40 tahun dengan ciri-ciri tahi lalat di dagu, berat badan 54 kg, dan selalu memakai hijab. Hadiah sayembara sudah dinaikkan beberapa kali dan terbaru menjadi Rp 125 juta.

Kesaksian Tetangga soal Sayembara Cari Istri Rp 125 Juta

Sayembara yang digelar pria asal Riau, Khairuddin Siregar, untuk mencari istrinya, Ervina Lubis, yang hilang di mal terus berlanjut. Warga sekitar kediaman Khairuddin pun punya cerita sendiri soal sayembara itu.

Ada beragam cerita yang berkembang di kalangan masyarakat tempat tinggal Ervina Lubis di Tanjung Sawit, Tapung. Salah satunya soal Ervina memang sengaja pergi untuk mondok alias belajar agama di pondok pesantren.

“Kami tahunya di sini bu haji (Ervina) mau mondok, jadi warga tahu pergi ke pondok. Hanya itu yang jadi masalah, tak ada izin suaminya,” kata seorang warga, Afriyanto kepada wartawan, Sabtu (24/4/2021).

Yanto mengatakan isu itu berkembang karena warga pernah mendengar cerita ada janji antara Ervina dan rekannya sebelum pergi dari rumah. Masyarakat sekitar, katanya, tak pernah mencari Ervina.

“Ada sudah pernah janjian sama teman-temannya. Katanya bukan kabur, bukan hilang, tapi memang ada rencana sudah mau mondok itu istri Pak Haji (Khairuddin Siregar),” katanya.

Dia mengaku semua warga sekitar rumah Khairuddin sudah tahu soal sayembara berhadiah Rp 125 juta itu. Warga sempat tak percaya Khairuddin membuat sayembara itu.

“Warga sini sudah tahu semua, tahu ada sayembara itu, naik terus dari Rp 75 juta sampai 125 juta. Awalnya nggak percaya juga, ternyata benar hilang,” ujar Yanto.

Ervina diketahui sempat pergi ke mal pada 18 Maret 2021. Setelah itu, dia menghilang. Ervina disebut pergi ke toilet, lalu tak kembali lagi sejak saat itu.

Khairuddin lalu menggelar sayembara agar orang-orang mau membantu mencari istrinya. Awalnya, dia menjanjikan hadiah Rp 75 juta bagi yang bisa menemukan istrinya. Kini hadiah sudah naik menjadi Rp 125 juta.

“Kita buat sayembara, sekarang Rp 125 juta kita kasih. Mudah-mudahan dengan nilai itu orang bisa serius mencari,” ujar Khairuddin.

Dia juga telah melaporkan hilangnya Ervina ke polisi. Namun, belum ada titik terang di mana Ervina berada.

“Prediksi tidak tahu (ke mana). Tidak tahu di mana, bisa jadi di Medan, Jambi, atau di Riau ini. Keluarga sudah dihubungi, tidak ada yang tahu di mana,” katanya.

Sosok Ervina, Istri di Riau yang Dicari Sayembara Rp 125 Juta

Seorang pria di Kampar, Riau, Khairuddin Siregar, membuat sayembara mencari istrinya yang hilang saat ke mal, Ervina Lubis. Pria yang akrab disapa Bang Ucok itu membuat sayembara dengan hadiah Rp 125 juta.

Pria yang tinggal di Tapung itu mengatakan Ervina Lubis saat ini berusia 40 tahun dengan ciri-ciri tahi lalat di dagu, berat badan 54 kg, dan selalu memakai hijab. Hadiah sayembara sudah dinaikkan beberapa kali dan terbaru menjadi Rp 125 juta.

“Kalau kita cari dari rumah ke rumah tidak akan mungkin. Makanya kita buat sayembara, sekarang Rp 125 juta kita kasih, mudah-mudahan dengan nilai itu orang bisa serius mencari,” kata Khairuddin kepada wartawan, Jumat (23/4/2021).

Dia mengatakan hadiah itu bakal diberikan jika ada warga yang memberi kabar di mana istrinya. Dia juga mengaku telah melapor ke polisi terkait istrinya yang hilang. “Sudah kita laporkan 3 atau 4 hari lalu. Ya belum ada kabar,” ucapnya.

Khairuddin menduga istrinya sudah keluar dari Riau. Dia mengatakan telah menghubungi keluarga, namun tidak ada kabar. “Bisa jadi di Medan, Jambi, atau di Riau ini,” ucapnya.

Dia berharap istrinya segera ditemukan. Khairuddin mengatakan anak-anak mereka sudah sangat merindukan ibunya. “Anak-anak, mereka rindu ibunya,” ujarnya.

Ervina diketahui pergi ke mal pada 18 Maret 2021. Setelah itu, dia menghilang. Ervina disebut sempat pergi ke toilet. Lalu tak kembali lagi.

  • Bagikan