SDN 118 Kota Pekanbaru Hangus Terbakar, Murid Berhamburan

  • Bagikan
SDN 118 Kota Pekanbaru
SDN 118 Kota Pekanbaru di Jalan Limbungan, Rumbai Pesisir, Jumat, 15 Oktober 2021, pagi, hangus terbakar. @riauonline.co.id

Menit.co.id – Musibah kebakaran menimpa SDN 118 Kota Pekanbaru di Jalan Limbungan, Rumbai Pesisir, Jumat, 15 Oktober 2021, pagi.

Kebakaran hebat terjadi saat pihak SDN 118 Kota Pekanbaru mengadakan proses belajar mengajar. Spontan murid berhampuran keluar ketika korban api membakar sekolahnya.

Pihak SDN 118 Pekanbaru langsung menghentikan proses belajar mengajar yang tengah berjalan. Pihak sekolah langsung mengubungi petugas pemadam kebakaran.

Kabid Operasional Damkar dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Faisal Hendri menginformasikan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.25 WIB.

“Ada delapan bangunan SDN 118 Pekanbaru yang terbakar. 6 di antaranya adalah ruang kelas,” terangnya kepada awak media di Kota Pekanbaru.

Ia mengatakan hingga saat ini belum di ketahui ada korban jiwa atau tidak dalam peristiwa tersebut. Sementara pihaknya juga mengaku belum dapat memastikan penyebab kejadian tersebut.

Untuk memadamkan api yang menghanguskan sekolah dasar tersebut, pihaknya menerjunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran “Api berhasil padam. Saat ini tinggal pendingin,” tuturnya.

Sementara salah satu guru yang tak ingin namanya di sebutkan menjelaskan, warga sekolah kaget dengan adanya kejadian itu. Pasalnya kejadian itu terjadi tepat di saat jam pelajaran.

“Tadi sedang belajar. Kemudian di suruh keluar karena ada kebakaran. Seluruh murid yang sedang belajar langsung keluar dari ruang kelas untuk mencari posisi aman,” bebernya.

Pihaknya juga langsung mengevakuasi para siswa dan beberapa barang-barang serta berkas-berkas penting yang masih dapat di selamatkan.

“Kita utamakan para murid dulu. Setelah itu baru kita selamatkan barang-barang dan berkas yang bisa di selamatkan,” terangnya.

  • Bagikan