Seorang Anggota Polda Riau Ditangkap di Batam Terkait Narkoba

  • Bagikan
Seorang Perwira Polda Riau Ditangkap di Batam Terkait Narkoba

Menit.co.id – Seorang anggota Polda Riau inisial YC ditangkap di Batam, Kepulauan Riau. Perwira berpangkat Kompol itu ditangkap terkait dugaan peredaran sabu.

“Iya benar. Kita membantu mengamankannya pada Jumat 2 April kemarin,” ujar Direktur Narkoba Polda Kepulauan Riau, Kombes Mudji Supriadi, Senin (5/4) dikutip dari merdeka.com.

Muji menyebutkan, Kompol YC ditangkap tim gabungan Dit Res Narkoba Polda Riau dan Polda Kepulauan Riau. Pihaknya hanya membantu Polda Riau dalam proses penangkapan Kompol YC.

“Tim Dit Res Narkoba Polda Riau yang menjemput dan membawa kembali (Kompol YC) ke Pekanbaru,” kata perwira menengah jebolan Akpol 1996 ini.

BACA : Polda Riau Amankan Sembilan Tersangka Kasus Karhutla

Sebelumnya, seorang anggota polisi berinisial ZM (49) ditangkap Tim Satgas Anti Narkoba Polda Riau. Dari tangan perwira Polda Riau berpangkat Kompol itu, petugas menyita narkoba jenis sabu sebanyak 1 kilogram.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi menjelaskan Kompol Z ditangkap di sekitar Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Sabtu (14/3) lalu.

“Tim Satgas Anti Narkoba menangkap pelaku Z (49) dengan barang bukti 1 kilogram sabu di Jalan Soekarno Hatta,” kata Sunarto, kepada merdeka.com.

Namun, Kompol Z meninggal dunia lantaran terserang penyakit jantung tak lama setelah ditangkap petugas. Dia meninggal saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Pelaku tak sadarkan diri saat tiba di Mako. Kemudian meninggal dunia di RS Bhayangkara Polda Riau. Riwayat sakit jantung,” ucap Sunarto.

Video 3 Pria Riau Nyabu di Mobil Beredar

Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video, diduga oknum polisi yang sedang nyabu di sekitar rumah dinas Wakil Gubernur Riau.

Video 3 Pria Riau Nyabu di Mobil Beredar

Video beredar menunjukkan 3 orang pria yang sedang berada di dalam mobil, yang sedang parkir di pinggir jalan.

Tampak salah satu pria yang duduk di kursi penumpang, disamping supir, memegang sebuah wadah yang ada dua selang, lalu menghidupkan api, dan terlihat menghisap sesuatu dari salah satu selang dari wadah tersebut.

BACA : Polisi Menggagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba Jaringan Malaysia

Kemudian mobil yang digunakan oleh 3 orang pria itu, terdapat lambang kebesaran Polri, tepat di sebelah kanan atas kaca depan mobil.

Selain itu, terdengar suara seorang pria yang merekam video CCTV, menyebutkan, “Dibelakang dinas kediaman wakil gubernur Riau, Jalan Bintara,” ujar pria tersebut.

Kemudian Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy, saat diperlihatkan video itu, dan ditanyakan terkait dugaan orang didalam mobil adalah oknum polisi, ia tidak membantahnya.

“Nanti akan ada release,” singkat Jendral berbintang dua dipundaknya itu.

Sebelumnya diberitakan, seorang oknum polisi berpangkat Kompol dengan inisial YC, yang diketahui bertugas di KA Siaga 2 SPKT Polda Riau, ditangkap Tim Gabungan Ditresnarkoba Polda Riau, dan Polda Kepri, di Batam, karena terlibat peredaran narkotika.

  • Bagikan