Suami Mutilasi Istri, Peristiwa Pembunuhan di Dolok Sanggul

Suami Mutilasi Istri

Menit.co.id – Suami mutilasi istri merupakan peristiwa pembunuhan yang terjadi di Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Harapan Munte (44), warga Desa Pasaribu, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara, adalah pelaku pembunuhan.

Ia membunuh dan memutilasi istrinya Nurmaya Situmorang (43). Peristiwa pembunuhan terjadi pada Sabtu (12/11/2022), sekitar pukul 04.00 WIB, di rumah pelaku dan korban.

Menurut keterangan warga setempat bermarga Pasaribu, pelaku bekerja sebagai penarik becak bermotor di duga mengalami gangguan jiwa hingga tega membunuh istrinya.

Pelaku membunuh istrinya dengan parang, bagian tubuh korban, seperti tangan, jari dan lehernya terputus. Kejadian suami mutilasi istri menjadi berita heboh di Dolok Sanggul.

Aksi keji pelaku masih berlanjut. Kedua kaki korban di mutilasi lalu di bakar dan perut korban juga di bakar sampai gosong tepat berada di belakang rumah pelaku.

Sedangkan bagian kepala dan anggota tubuh lainya di masukkan ke dalam sebuah karung. Ini terungkap dari keterangan sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian.

“Lehernya putus, kedua kakinya terpisah lalu di bakar dengan api hingga gosong. Kemudian jari-jari korban di rebus,” kata warga setempat yang mengetahui kejadian pembunuhan.

Menurut Pasaribu, sebelumnya peristiwa yang sama juga sudah pernah terjadi beberapa waktu lalu, namun ketika itu korban selamat.

Informasi lain yang di peroleh menyebutkan, aksi mutilasi pelaku di ketahui setelah anak korban yang masih balita memberitahukan kejadian itu ke tetangganya.

Bersama warga sekitar dan anggota Polsek Dolok Sanggul melakukan pembongkaran paksa pintu rolling door rumah pelaku yang terbuat dari besi.

Setelah pintu terbuka, polisi bersama warga melakukan penangkapan terhadap korban. Saat mau di tangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan dan terpaksa polisi melepas tembakan.

Pihak kepolisian telah mengevakuasi beberapa bagian tubuh korban untuk proses penanganan lebih lanjut. Kini tersangka atau pelaku suami mutilasi istri sudah polisi tangkap.