Tegar Sinar Ramadhan, Mahasiswa UGM Meninggal Usai Bunuh Diri

Tegar Sinar Ramadhan

Menit.co.id – Tegar Sinar Ramadhan merupakan seorang mahasiswa UGM yang loncat dari lantai 11 salah satu hotel di Kota Pelajar tersebut hingga tewas.

Kejadian ini sontak membuat dunia maya heboh atas kasus seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang nekat bunuh diri dengan melompat dari lantai 11 sebuah hotel.

Tegar Sinar Ramadhan saat ini tengah menempuh pendidikan di International Undergraduate Program (IUP) Komunikasi Fisipol UGM.

Mahasiswa UGM asal Kendal Jawa Tengah ini baru menempuh perkuliahan 3 hingga 4 bulan terhitung sejak tahun ajaran baru 2022-2023.

Sebelumnya polisi mengungkapkan bahwa Tegar Sinar Ramadhan murni bunuh diri dalam kasus yang menghebohkan dunia pendidikan Tanah Air tersebut.

Pernyataan itu berdasarkan hasil penyelidikan barang-barang pribadi korban juga keterangan saksi-saksi.

Di ketahui, pihak kepolisian menemukan sebuah surat keterangan dari psikolog di dalam tas milik Tegar Sinar Ramadhan.

Polsek Bulaksumur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memastikan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) bernisial TSR (18) yang tewas terjatuh dari lantai 11 salah satu hotel di wilayah setempat murni karena bunuh diri.

Kapolsek Bulaksumur Kompol Sumanto saat dikonfirmasi di Yogyakarta, Minggu, mengatakan kesimpulan tersebut setelah memeriksa sejumlah saksi dan hasil temuan polisi di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Ini Isi Surat Dalam Tas Tegar Sinar Ramadhan, Mahasiswa UGM Yang Nekat Lompat dari Hotel

“Bunuh diri, memang ada surat gangguan psikologis korban,” kata Sumanto seperti dilansir Antara.

Saat memeriksa di lokasi kejadian, Sumanto mengatakan polisi mendapatkan surat terkait hasil pemeriksaan psikologi TSR dari Rumah Sakit JIH Sleman di dalam tas milik korban.

“Surat keterangan psikologis (bahwa) korban memang terganggu,” imbuhnya.