Video Viral 37 Detik Mirip Anggota DPRD Medan Beredar

Kerja Kelompok Viral

Menit.co.id – Video viral 37 detik mirip anggota DPRD Medan beredar di media sosial dan menghebohkan pengguna internet belakangan ini.

Video viral 37 detik mirip Anggota DPRD Medan yang beredar tersebut tentang aktivitas seorang wanita melakukan aksin video call dengan seorang pria.

Dalam video call itu, perempuan itu diduga merupakan anggota DPRD Medan, Sumatera Utara. Kini videonya sudah beredar dan menjadi konsumsi publik.

Tak hanya itu, kini muncul kata kunci pencarian paling populer. Yaitu video syur anggota DPRD Medan. Ketika mengetik kata itu akan muncul infomasi video viral.

Melansir dari Tribunnews.com, Ketua DPC Gerindra Kota Medan sekaligus Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga mengatakan bahwa video yang beredar samar dan kabur.

Sehingga pihaknya sulit mengidentifikasi, apakah benar atau tidak itu kadernya yang melakukan video call dengan seorang pria dan berkelauan tidak pantas.

“Kami sudah mendengar dari media, tapi yang di sebutkan inisial. Dan video itu juga tidak jelas dan buram. Apakah itu yang bersangkutan atau tidak,” kata Ihawan, Sabtu (15/1/2022).

Ihwan mengatakan, pihaknya mengedepankan azas praduga tak bersalah. Kendati demikian, Gerindra akan mendalami video yang sudah beredar di media sosial tersebut.

Pihaknya sudah menghubungi kadernya yang di sebut-sebut mirip sebagai pemeran video panas berdurasi 37 detik tersebut dan viral di media sosial Tiktok dan Twitter.

“Yang bersangkutan belum bisa di hubungi ketika kami sedang konfirmasi untuk mencari kebenaran. Apa itu benar yang bersangkutan atau tidak,” ujarnya Ihwan.

Ihwan pun meminta semua pihak untuk bertabayun. Wakil Ketua DPRD Medan itu mengatakan bisa saja video tersebut di edit untuk menyamakan dengan yang bersangkutan.

“Tapi yang pasti kita sedang mencari tahu kebenarannya. Apakah itu video bener yang bersangkutan atau video editan untuk menyamakan dengan yang bersangkutan,” katanya.

Menurutnya, saat ini banyak video viral hasil editan menghebohkan. Kemudian wajahnya di samakan dengan kadernya hingga menjadi pemberitaan panas.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Simtupang mengatakan pihaknya turut mendalami masalah video panas wanita separuh tua ini.

“Belum monitor saya. Ada videonya, coba WA ke saya. Saya cek dulu ya,” tutup Faisal, kepada awak media di Kota Belawan, perihal video viral 37 detik tersebut.