Video Viral Balap Liar, Pengguna Jalan Jadi Korban

Video Viral Balap Liar

MENIT.CO.ID – Belakangan ini banyak beredar rekaman video viral balap liar di media sosial Twitter. Aksi kebut-kebutan ini akhirnya memakan korban jiwa.

Video viral balap liar merupakan rekaman video yang memperlihatkan aksi anak muda sedang melakukan balap liar hingga akhirnya menabrak pemotor lainnya.

Dalam rekaman video viral balap liar berdurasi 29 detik itu merekam aksi balap liar pada malam hari hingga mengakibatkan pengguna jalan tertabrak.

Salah satu video yang di posting salah satu akun media sosial X (Twitter) memperlihatkan dua motor melakukan balap liar, salah satunya menabrak pengguna jalan dari arah berlawanan.

Video yang diunggah oleh akun @ScariestProject dengan durasi 29 detik menampilkan aksi balap liar yang terjadi pada malam hari.

Dalam video tersebut, terlihat dua motor berlomba dengan kecepatan tinggi tanpa memperhatikan keberadaan pengguna jalan lain dari arah yang berlawanan.

Akibatnya, terjadi kecelakaan antara salah satu pembalap dengan pengguna jalan dari arah berlawanan. Setelah tabrakan, salah satu motor mengeluarkan percikan api.

Pembalap motor terpental jauh, bahkan melintasi penonton yang sedang merekam aksi balap liar tersebut. Salah satu korban terpental bahkan menabrak sepeda motor merah yang terparkir di antara penonton.

Video juga menunjukkan beberapa penonton, termasuk pembuat video, berada pada posisi yang agak tinggi dari penonton lainnya.

Setelah kecelakaan, beberapa penonton terlihat bingung dan tidak tahu harus berbuat apa karena korban tidak bergerak di atas aspal. Pembuat video terlihat mencoba menjauhi lokasi kecelakaan dengan masuk ke dalam gang sempit.

Hingga saat ini, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai lokasi kejadian tersebut.

Dalam deskripsi akun @ScariestProject, disebutkan bahwa “Info sementara kejadian di Bogor”, namun ada komentar dari akun @AgisSetyaagis27 yang menyatakan bahwa “Salah, ini kejadian di Majalengka tepatnya di Bobos”.

Beberapa warganet mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap kejadian tersebut karena mengganggu pengguna jalan lain. Misalnya, akun @excelriots menulis, “Nyusahin orang bae, kasian pengguna jalan lain”.

Selain itu, akun @tianfillio mengomentari bahwa “balapan ajg, kasian itu yg lg jalan sendirian, ud bnr pelan, mlah ketabrak ama yg balapan”.

Sejak dipublikasikan, video kecelakaan balap liar tersebut telah ditonton sebanyak 111 ribu kali, diunggah ulang oleh 149 akun, dan disukai oleh 780 orang.

Apa Itu Balap Liar?

Balap liar adalah sebuah kegiatan adu kecepatan kendaraan yang dilakukan tanpa izin dari pihak berwenang. Balap ini biasanya dilakukan di jalan umum pada waktu-waktu tertentu, seperti dini hari saat lalu lintas sepi.

Ciri-ciri Balap Liar:

  • Dilakukan tanpa izin resmi dari pihak berwenang.
  • Berlangsung di jalan umum,┬ábukan di sirkuit balap resmi.
  • Biasanya dilakukan pada malam hari atau dini hari saat lalu lintas sepi.
  • Peserta balap sering kali memodifikasi kendaraannya untuk meningkatkan kecepatan.
  • Balap liar sering kali disertai dengan taruhan uang.

Bahaya Balap Liar:

  • Balap liar sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya.
  • Kecelakaan yang terjadi dalam balap liar sering kali berakibat fatal.
  • Balap liar juga dapat mengganggu ketertiban umum dan meresahkan masyarakat.

Balap liar adalah kegiatan yang berbahaya dan ilegal. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya pencegahan dan penindakan tegas untuk mencegah terjadinya balap liar.