Video Viral Minyak Goreng Tumpah ke Laut, Polri Langsung Turun Tangan

Beredar narasi video viral minyak goreng tumpah ke laut hebohkan media sosial hingga membuat Polri langsung turun tangan untuk mengusutnya. Berikut informasinya.

Viral Minyak Goreng Tumpah

Menit.co.id – Beredar narasi video viral minyak goreng tumpah ke laut dengan jumlah mencapai 2.5000 ton. Video viral langsung jadi atensi Polri.

Polri menyatakan bakal mendalami dan mengusut sampai tuntas narasi video viral minyak goreng tumpah ke laut dengan jumlah cukup banyak itu.

Belum di ketahui lokasi kejadian video tersebut di rekam. Namun, Satgas Pangan Polri menilai bahwa informasi tersebut harus di usut lebih lanjut.

“Harus di dalami informasi itu. Sedang di dalami Direktur Siber Polri,” kata Kasatgas Pangan Polri Irjen Helmy Santika, melansir CNN Indonesia, Senin (21/3).

Dari video yang beredar itu, terlihat cairan berwarna cokelat yang di duga sebagai minyak goreng itu tumpah di sekitar sebuah perahu.

Pembuat video itu menuliskan bahwa cairan itu adalah minyak goreng.

“Bertumpah ruah Minyak Bimoli kualitas terbaik, 2.500 ton seharga kurang lebih Rp 37 miliar. Dokumen tidak akan cair tanpa tanda tangan saya,” tulis keterangan dalam potongan video tersebut.

Minyak itu terlihat seolah di salurkan melalui sebuah pipa. Namun, ada beberapa yang menyebar ke bagian badan kapal hingga akhirnya tumpah ke laut.

Pembuat video pun tak menjelaskan lebih rinci mengenai kronologi ataupun tempat kejadian peristiwa minyak goreng tumpah ke laut tersebut.

Dalam beberapa waktu terakhir, harga minyak di ketahui sempat melambung tinggi. Pemerintah semula menetapkan harga eceran tertinggi (HET) terhadap penjualan minyak.

Namun, selang beberapa waktu kelangkaan terhadap bahan pokok itu terjadi di beberapa wilayah. Hingga kemudian pemerintah menarik HET itu.