Video Viral Satpol PP Bone, Pimpinan Langsung Turun Tangan

Pengguna media sosial kembali heboh dengan video viral anggota Satpol PP Bone sedang kuda-kudaan. Pasangan kekasih ini nekat berbuat aduhai hingga membuat pimpinan turun tangan.

Nadia Viral Twitter

Menit.co.id – Kembali beredar narasi video viral anggota Satpol PP Bone, Sulawesi Selatan ke media sosial. Isinya membuat pimpinan langsung turun tangan.

Dalam video viral anggota Satpol PP Bone itu sedang berbuat kuda-kudaan. Sedangkan pengunggah adalah pria yang berada dalam video tersebut.

Informasi yang beredar, pria yang berada dalam video kecewa karena wanita yang bermain kuda-kudaan dengannya memutuskan hubungan cintanya.

Sang pria yang merasa sakit hati karena di putus cintanya nekat mengunggah video viral tersebut ke media sosial. Kini video itu kabarnya sudah menyebar.

Pasangan kekasih yang sama-sama bekerja sebagai Satpol PP Bone, rupanya merekam aksi kuda-kudaanya dengan kemera. Namun tak sangka, berujung viral.

Kepala Satpol PP Bone, Andi Akbar melansir laporan detikcom, dengan tegas tak menampik bahwa dua pemeran dalam video viral itu adalah anggotanya.

“Betul itu anggotaku dua-dua. Ini sudah di proses. Tetap saya proses baru saya keluarkan,” kata Andi Akbar, kepada wartawan pada hari Selasa 22 Maret 2022.

Andi juga menjelaskan penyebab video itu bisa viral ke media sosial. Informasinya, laki-laki yang ada di dalam video itu sakit hati karena di putus cintanya.

“Informasinya begitu (sakit hati) ini laki-laki lantaran di putuskan sama pacarnya. Makanya dia upload video tersebut ke medsos,” kata Andi Akbar menambahkan.

Akbar menegaskan pihaknya sudah mengambil berita acara pelaporan (BAP) keduanya. Selebihnya akan di serahkan kepada kedua orang tuanya.

“Yang pasti itu di luar kewenangan saya lagi. Kalau misalnya mau damai, bisa damai. Kalau saya maunya di nikahkan biar aman dan kedua pihak tidak ada lagi masalah,” tambahnya.

Langkah Tegas Kepada Pelaku Video Viral Anggota Satpol PP Bone

Karena ulahnya yang sudah mencoreng nama baik Satpol PP Bone, pihaknya mengambil langkah tegas dengan cara memecatnya kedua pasangan kekasih dalam video viral tersebut.

“Langkah tegas kami dengan cara memecet keduanya. Karena sudah mencoreng nama baik Satpol PP dan Pemerintah Bone,” tegas Andi Akbar.

Dia juga menjelaskan posisi keduanya bergabung sebagai anggota Satpol PP Bone. Untuk pelaku berinisial AG masuk Satpol PP pada bulan Agustus 2021.

Sedangkan DW bergabung menjadi anggota Satpol PP pada Maret 2021. Kini keduanya sedang dalam proses BAP dan terancam di pecat dari anggota Satpol PP Bone.

“Apa boleh buat saya harus ambil keputusan untuk keduanya. Ini sudah saya sampaikan kepada orang tua masing-masing perihal kejadian ini,” ujarnya.