Viral! Anak Diberi Minuman Keras oleh Siswi SMK di Tulungagung

Anak Diberi Minuman Keras oleh Siswi SMK di Tulungagung
Anak Diberi Minuman Keras oleh Siswi SMK di Tulungagung.

MENIT.CO.ID – Sebuah video yang memperlihatkan seorang anak diberi minuman keras (miras) oleh seorang perempuan di Tulungagung viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik tersebut, terlihat warga menginterogasi dua perempuan terkait aksi tersebut. Mereka diminta bertanggung jawab atas dugaan memberikan minuman keras kepada anak berusia 7 tahun.

Perempuan yang diketahui berstatus sebagai pelajar SMK tersebut mengaku bersalah dan meminta maaf.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Mohamad Nur, menyatakan bahwa kasus ini telah ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak.

Beberapa saksi telah dipanggil untuk dimintai keterangan, mengingat kasus ini melibatkan dua anak di bawah umur.

“Yang satu berusia 7 tahun dan yang satunya masih berstatus pelajar SMK,” ujarnya, Senin (27/05/2024).

Menurut hasil pemeriksaan, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (25/5/2024) malam. Saat itu, pelajar perempuan tersebut sedang minum minuman keras bersama teman-temannya di kawasan Taman Reyog Kendang.

Pelaku mengklaim bahwa minuman tersebut adalah teh kepada anak berusia 7 tahun tersebut. Anak itu langsung meminum dan memuntahkannya. “Tidak sampai masuk ke tenggorokan, langsung dimuntahkan oleh korban,” jelasnya.

Keluarga korban tidak terima atas kejadian ini dan melaporkan pelaku ke pihak berwajib. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. “Kasus masih kita tangani dan saat ini masih dalam proses penyelidikan,” pungkasnya.