Viral Video Ricuh Munas HIPMI Diwarnai Adu Jotos

Video Ricuh Munas HIPMI

Menit.co.id – Viral video ricuh Munas HIPMI diwarnai adu jotos. Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) diwarnai kericuhan antarpeserta.

Aksi dorong, lempar kursi hingga adu jotos terekam kamera, dan viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi ketika Presiden Joko Widodo selesai menyampaikan pembukaan.

Pelaksanaan Munas HIPMI yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Solo, diwarnai insiden adu jotos antar peserta. Bahkan video saling pukul tersebut viral di media sosial.

Keributan bermula dari ruang sidang pleno, Senin (21/11) malam. Dalam sidang pleno tersebut, peserta meminta ketua sidang mengabsen satu per satu setiap dewan pimpinan daerah (DPD).

Situasi memanas ketika para peserta Munas Hipmi berebut mikrofon.Rapat pleno semakin panas saat pimpinan meninggalkan ruangan usai pembukaan sidang

Namun tiba-tiba peserta Munas yang mengenakan batik warna orange terlibat baku hantam dengan peserta lain. Bahkan sejumlah peserta sempat mengambil benda dan akan memukulkan ke peserta lain.

Ketua OC Munas ke XVII HIPMI, Ali Afandi mengungkapkan keributan terjadi karena adanya kesalah pahaman antar peserta Munas.

Petugas OC Munas memperketat peserta yang hendak masuk kedalam ruangan sidang. Peserta Munas HIPMI harus bisa menunjukan ID Card Munas.

“Meskipun sempat terjadi adu jotos, tetapi dia memastikan bahwa tahapan munas masih berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sejak awal,” ungkapnya.

Atas insiden tersebut, Ali Afandi atas nama panitia telah menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat dan peserta Munas HIPMI yang berasal dari berbagai perwakilan daerah di Indonesia.

“Hipmi selalu mengutamakan kekeluargaan. Sempat terjadi insiden, tapi sudah bisa diselesaikan,” pungkasnya.