Virus Corona Bikin Polda Jatim Batal Panggil Boy William dan Jessica Iskandar

    Senin, 16 Maret 2020 - 13:18 Editor : Redaksi Dibaca : 116 Views

    Menit.co.id Polda Jawa Timur batal memanggil dua artis Boy William dan Jessica Iskandar untuk diperiksa dalam kasus carding. Pembatalan tersebut akibat Jessica Iskadar masih fokus pada persiapan pernikahan. Sedangkan Boy William masih mengisolasi diri setelah pulang dari Amerika Serikat.

    Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan, Jessica Iskandar kabarnya membatalkan rencana pernikahan sebagai antisipasi mewabahnya Covid-19. Sementara Boy William belum genap 14 hari sepulang dari Amerika Serikat.

    Saat ini, Boy William masih mengisolasi diri di dalam rumah untuk menghindari Covid-19. “Pemanggilan selanjutnya kita tunggu perkembangan,” katanya di Mapolda Jatim, Senin (16/3/2020).

    Sebelumnya, sejumlah artis sudah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim dalam kasus carding ini. Diantaranya, Tyas Mirasih, Gisella, Anastasia dan tiga selebgram, yakni Awkarin, Ruth Stefanie dan Sarah Gibson. Pemeriksaan mereka dalam kapasitasnya sebagai saksi.

    Setidaknya, ada empat orang yang menjadi tersangka dikasus ini. Antara lain Sergio Chondro (SC), M Farhan Darmawan (MFD), Mila DeliRuby (MDR) dan Meliana Kurniawan (MK). Tiga tersangka pertama adalah pengelolatiket agen perjalanan, yang menawarkan jasanya di Instagram @TIKETKEKINIAN.

    Sedangkan MK juga tersangka dalam akun lain, yang serupa. “Saksi akan kami periksa seputar endorseproduk paket wisata yang diduga memanfaatkan jasa pelaku carding,” kata Kabid Humas Polda JatimKombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

    Diketahui, dalamsetahun aksinya, para tersangka berhasil meraup keuntungan senilai ratusan jutarupiah.  Keuntungan tersebut kemudian digunakan para tersangka untukmembayar jasa promosi tujuh selebritis tersebut, menggunakan tiket hotel danpesawat, yang dibeli dari hasil keuntungan aktivitas carding.

    Pasal yang dikenakan kepada para tersangka adalah Pasal32 ayat (1) jo Pasal 48 ayat (1) UU Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atasUU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) Jo Pasal 55ayat (1) KUHP dan atau Pasal 56 KUHP.

     

    Sumber: sindonews.com



    Komentar Pembaca:

    Menit.co.id sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.