Wakil Dekan UIN Makassar Jadi Korban Tawuran Antar Mahasiswa

Wakil dekan Fakultas Hukum dan Syariah UIN Makassar menjadi korban setelah terkena lemparan batu di kepalanya pasca bentrok antar mahasiswa.

UIN Makassar

Menit.co.id – Mahsiswa UIN Makassar betrok antar fakultas hingga mengakibatkan wakil dekan Fakultas Hukum dan Syariah menjadi korban setelah terkena batu.

Sejumlah fasilitas kampus rusak akibat tawuran tersebut. Menurut salah satu petugas keamanan kampus, Suardi (35) bahwa kejadian tawuran antara mahasiswa Fakultas Saintek dan Fakultas Syariah UIN Makassar.

“Ada lima orang tadi yang datang dan melempari sekretariat Fakultas Saintek, setelah mereka lari ke Fakultas Syariah. Kemudian beberapa mahasiswa Saintek mendatangi gedung Fakultas Syariah untuk klarifikasi dan diketahui hanya kesalahpahaman saja,” kata Suardi, Selasa (29/3).

Setelah pertemuan itu, kata Suardi tiba-tiba mahasiswa Saintek di lempari batu sehingga mereka membalas. Kemudian terjadilah tawuran antar fakultas tersebut.

“Jadi mahasiswa Saintek ini sudah mundur tapi di lempari batu kemudian di respon balik oleh para mahasiswa dari kedua fakultas tersebut,” jelasnya.

Sementara pihak kepolisian yang tiba di lokasi langsung berusaha mengamankan situasi kampus bersama pihak petugas keamanan kampus.

Kapolsek Somba Opu Gowa AKP Ismail mengatakan, pihaknya masih melakukan pengamanan di sekitar kampus untuk mengantisipasi terjadinya tawuran susulan.

Namun, belum di ketahui penyebab terjadinya tawuran. “Kondisinya sekarang sudah kondusif, tapi masih di lakukan penjagaan,” kata Ismail.