Warganet Sebut Parakan 01 jadi Tembok Bersejarah

  • Bagikan
Sebuah video Syur Parakan 01

Menit.co.id – Tembok bertulisakan Parakan 01 yang berada di daerah Parakan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten menjadi tembok bersejarah setalah jadi latar belakang video wik-wik dua orang anak baru gede (ABG).

Dijuluki publik ‘tembok bersejarah’, tempat tersebut viral karena menjadi saksi bisu sepasang sejoli ABG berbuat mesum di tempat umum.

Seiring hebohnya kabar ABG berbuat mesum yang kini sudah dinikahkan, beredar pula foto-foto kocak menyangkut tembok Parakan 01.

Salah satu foto tembok Parakan 01 dibagikan oleh akun Instagram @ngumpulreceh pada Senin (15/3/2021).

Terlihat dari foto tersebut, sebuah karpet membentang dan di atasnya terdapat seorang lelaki duduk menghadap berbagai menu makanan.

Pria berpakaian hijau-hitam tersebut digambarkan seolah tengah menikmati hidangan di Parakan 01, tempat terjadinya kasus video mesum.

Mengundang perhatian, foto tersebut langsung dibanjiri berbagai macam komentar. Tampaknya publik cukup familiar dengan tembok yang dibubuhi grafiti bewarna biru dan bertuliskan ‘Parakan 01’.

Parakan 01 Tembok Bersejarah

“Syukuran di tempat bersejarah,” ujar ic******gi.

“Jadi ingat sepasang muda mudi,” balas Ta********99.

Tidak hanya foto pria itu saja, beredar pula potret tembok ‘Parakan 01’ yang telah ditimpa dengan grafiti lainnya.

Dalam foto itu, terlihat kolase foto memperlihatkan tembok Parakan 01 pada waktu berbeda, sebelum dan sesuda ditimpa grafiti bertuliskan RIMT.

Foto sebagaimana dibagikan oleh akun Instagram @awreceh.id tersebut langsung diserbu oleh publik yang berkelakar murka karena tembok bersejarah versi mereka dicoret-coret.

“Yang bikin grafiti jangan ditemenin karena tidak menghargai sejarah,” tulis akun itu.

“Dia tidak mengetahui dan tidak belajar IPS arti dari kata JASMERAH,” timpal Ic*****g.

Pelajar Pelaku Video Wik-wik Dinikahkan

Dikabarkan sebelumnya, video syur Parakan 01 berdurasi 2 menit viral. Sepasang remaja dalam video melakukan aksi mesum di tempat umum.

Dalam video tersebut, tampak seorang remaja laki-laki berjaket serta bertopi hitam dan seorang remaja perempuan bercelana putih dengan atasan kuning serta jilbab berwarna hitam.

Belakangan setelah video Parakan 01 itu viral, pihak kepolisian bertindak cepat menindak para pelaku aksi mesum itu. Kedua pelaku mesum Parakan 01 ditangkap pagi hari, Minggu (14/3/2021) lalu.

Kedua pelaku kemudian dibawa ke Unit PPA Polres Serang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Belakangan, kedua pelaku mesum Parakan 01 diketahui telah dinikahkan. Momen tersebut seperti dibagikan akun Instagram @energisolo.

Dalam video singkat yang dibagikan, kedua pelaku tampak mengenakan pakaian serba putih duduk bersila di hadapan penghulu yang menikahkannya. Terlihat sejumlah keluarga hadir di momen tersebut.

Sementara itu, kini untuk pendalaman kasus tersebut Unit PPA Polres Serang sedang melakukan pengejaran orang yang menyebar video tersebut.

  • Bagikan