Wisatawan Tenggelam di Pantai Taipa Sulawesi Tenggara Ditemukan

Wisatawan Tenggelam di Pantai Taipa Sulawesi Tenggara Ditemukan
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi wisatawan yang tenggelam di Pantai Taipa, Konut. (Antara/HO-Basarnas Kendari)

MENIT.CO.IDPantai Taipa Sulawesi Tenggara mendadak jadi sorotan media setelah seorang wisatawan dikabarkan telah tenggelam dan hilang.

Kabar terbaru, Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang wisatawan yang dikabarkan tenggelam dan hilang di Pantai Taipa Sulawesi Tenggara.

Kepala Basarnas Kendari Amiruddin di Kendari, Rabu, mengatakan wisatawan tersebut bernama Moh Haris Prayoga yang hilang sejak Senin (17/6) lalu.

“Ditemukan pada operasi SAR hari ketiga kondisi membahayakan manusia terhadap dua orang yang tenggelam di Pantai Taipa,” kata Amiruddin.

Dia menyebutkan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar satu mil laut dari lokasi tenggelamnya pada Senin pukul 10.44 WITA.

“Selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Sawa dan diserahterimakan kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Amiruddin menyampaikan dengan telah ditemukannya korban tersebut operasi SAR di Pantai Wisata Taipa, Kecamatam Lembo, Kabupaten Konut dinyatakan selesai dan ditutup. “Serta seluruh unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing,” jelas Amiruddin.

Sebelumnya diberitakan Tim Penyelamat Pos SAR Konawe Uttara, Basarnas Kendari, melakukan operasi pencarian terhadap seorang wisatawan yang tenggelam di Pantai Taipa.

Kepala Basarnas Kendari Amiruddin mengatakan informasi korban hilang pertama kali diinformasikan oleh Kapolsek Sawa Ipda Muh Fahri pada Senin pukul 17.18 WITA.

“Kami menerima informasi telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap dua orang yang tenggelam di Pantai Taipa, Kecamatan Lembo,” kata Amiruddin.

Dia menyebutkan pada saat peristiwa itu terjadi salah seorang korban yang tenggelam bernama Moh Barul Ulum (35) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi tersebut, Amiruddin menyampaikan pihaknya memberangkatkan Tim Penyelamat Pos SAR Konawe Utara menuju lokasi yang dilaporkan untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh lokasi tersebut atau Pantai Taipa dari Pos SAR Konut sekitar 48 kilometer,” ujarnya sebagaimana dikutip dari ANTARA.