3 Kandidat Berebut Kursi Ketua DPD Partai Golkar Dumai

    Jumat, 21 Agustus 2020 - 09:33 Editor : Redaksi Dibaca : 241 Views

    Menit.co.id – Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Dumai resmi menutup kegiatan pelaksanaan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar, Rabu (19/8/20).

    Pendaftaran ini, sebanyak tiga balon menjadi ketua Partai berlambang pohon beringin tersebut sudah mengembalikan kelengkapan administrasi, yang mana administrasi ini akan diseleksi terlebih dahulu sebelum di Musyawarah Daerah (Musda) kan.

    Demikian disampaikan Yusrizal selaku Ketua Pengarah dan Penyelenggara penjaringan. “Untuk ketiga nama balon yang sudah mengembalikan berkas administrasi tersebut adalah, Aswin, Syarifah dan Ferdiansyah,” katanya.

    Ia menambahkan, para balon yang akan bertarung ini jika nantinya dinyatakan sudah lolos administrasi maka akan melalui proses seleksi dukungan perolehan suara dan harus memenuhi syarat minimal tiga puluh persen dari jumlah pemilik hak suara.

    “Jika berkas administrasi sudah dinyatakan lengkap maka kita akan menyelenggarakan musda. Di musda ini nantinya kita akan menyeleksi kembali para balon dan harus mendapatkan perolehan minimal tiga puluh persen suara dari pemilik hak suara,” tambahnya.

    Ketua pengarah ini juga mengatakan, untuk pemilik hak suara sendiri terdiri dari Tujuh PK Partai Golkar, Ketua DPD Provinsi, Ketua Golkar Dumai yang lama, Dewan Penasihat, Organisasi Sayap yang mendirikan Golkar serta organisasi yang didirikan Golkar.

    Untuk pelaksanaan musda ini diagendakan akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus mendatang, Yusrizal juga mengatakan, segala hal-hal mengenai kesuksesan dan keberhasilan pemilihan Ketua Golkar yang baru ini akan dibicarakan pada musda tersebut.

    “Karena pandemic Covid-19 pada tahun ini, musda yang akan kita lakukan tetap mengedepankan protokoler kesehatan yang berlaku, saya mohon dukungan oleh semua pihak,” tuturnya.

    Ditempat terpisah, salah satu balon musda Partai Golkar Dumai Aswin menyatakan diri siap maju yang akan digelar pada 22 Agustus 2020. Menurutnya, saat ini dirinya sudah mengembalikan formulir pendaftaran kepihak panitia musda.

    “Formulir sudah kita kembalikan ke panitia untuk di verfikasi, selain itu kita juga sudah mengantongi 30 persen suara sebagai salah satu syarat bisa menjadi calon,” tambahnya.

    Lanjut Aswin, jika dirinya dipercaya untuk memegang tampuk pimpinan Golkar Dumai, akan membenahi partai golkar secara keseluruhan. “Yang jelas kita akan lakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” singkatnya.

    Sementara balon lainnya, Ferdiansyah, menyatakan dirinya siap bertarung untuk merebut posisi ketua DPD Partai Golkar Kota Dumai. “Siap dan semua sudah dikoordinasikan. Mohon dukungannya, kita bawa ke arah lebih baik lagi partai Golkar ini,” ucapnya singkat.



    Komentar Pembaca:

    Menit.co.id sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.