Andika Perkasa, Sosok Pejuang dan Cocok Pimpin Indonesia

Andika Perkasa, Sosok Pejuang dan Cocok Pimpin Indonesia
Andika Perkasa, Sosok Pejuang dan Cocok Pimpin Indonesia

MENIT.CO.ID – Muhammad Andika Perkasa adalah seorang anggota prajurit angkatan darat yang kini menjabat sebagai Panglima TNI. Berikut informasinya.

Nama Andika Perkasa belakangan ini mendapat atensi publik usai Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) memasukkan namanya sebagai Calon Presiden Indonesia.

Pengumuman Surya Paloh terhadap nama Andika Perkasa bukan tanpa alasan. NasDem melihat Andika Perkasa adalah sosok pejuang dan cocok pimpin Indonesia.

Karirnya di dunia kemiliteran sudah tidak perlu diragukan lagi. Puncak tertinggi karir Jenderal Andika Perkasa adalah Panglima TNI hingga sampai sekarang.

Jenderal Andika Perkasa adalah menantu dari tokoh penting di Indonesia yaitu Hendropriyono yang dulu pernah menjabat sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN).

Oleh karena itu, Suya Paloh selaku Ketua NasDem tidak sembarangan memasukan nama calon presiden. Meski Andika buka calon tunggal yang masuk dalam kamus politik NasDem.

Jumat, 17 Juni 2022 kemarin itulah cikal bakal kenapa nama Andika mendadak viral di kalangan masyarakat hingga jadi perbincangan hangat oleh masyarakat.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengumumkan tiga bakal calon presiden yang akan di usung oleh Partai Nasdem pada kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

Salah satunya adalah Andika. Kabar ini sebenarnya tidak begitu mengejutkan, tapi memang cocok sosok Andika Perkasa untuk memimpin bangsa Indonesia ini.

Pengumuman di sampaikan pada penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Surya Paloh menyebutkan tiga nama, antara lain: Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Andika. Ketiga nama ini menurutnya cocok memimpin Indonesia.

Alasan NasDem Pilihan Andika Perkasa

Politikus Partai NasDem Taufik Basari mengatakan bahwa pemilihan Andika oleh sejumlah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tak terlepas dari rekam jejaknya selama ini.

Pilihan NasDem ini tidak semata di dasarkan pada persoalan apakah namanya memang masuk dalam bursa survei atau tidak. Tapi mempertimbangkan faktor rekam jejak tokoh-tokoh ini.

Menurut Partai NasDem, Andika di anggap bisa menjawab tantangan bangsa saat ini dan ke depannya. Partai NasDem, percaya dengan pengusungan Andika.

Rakernas NasDem yang berakhir pada Jumat kemarin mengeluarkan rekomendasi tiga nama calon presiden yang akan mereka usung pada Pilpres 2024.

Selain Andika, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan dua nama lainnya, yaitu: Gubernur DKI Jakarya Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

NasDem sejak awal tidak mempermasalahkan jika calon yang di usung bukan berasal dari kader mereka. Tiga nama yang sudah di umumkan itu akan di nilai publik.

“Karena itulah kita jalankan sistem seperti ini termasuk juga kita lemparkan lagi ke publik agar publik pun terlibat dalam diskursus memberikan masukan, saran, terhadap calon-calon,” ujarnya.