Anies Baswedan Pembohong? Ada Apa dengan Giring Nidji

  • Bagikan
Giring Nidji

Menit.co.id – Giring Nidji atau Giring Ganesha tiba-tiba melontarkan pernyataan membuat geger publik dan menjadi tranding di media sosial Twitter.

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Giring memberikan sindiran keras terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia menyatakan tidak rela jika Anies mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia 2024. Mantan vokalis Nidji ini juga menyebut Anies Baswedan sebagai pembohong.

Ia menilai Anies sudah berpura-pura peduli kepada rakyat di tengah penderitaan pandemi virus corona. Giring mengatakan, Anies memiliki rekam jejak sebagai pembohong.

Ia berpesan agar jangan sampai Indonesia jatuh di tangan pemimpin pembohong.

“Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat dan sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024,” kata Giring Nidji, di sadur dari Suara.com, Selasa (21/9) kemarin.

“Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan,” kata Giring Nidji.

Lebih lanjut, Giring mengkritik Anies yang di nilai selalu pencitraan seolah peduli dengan penderitaan warga ibu kota selama pandemi. Padahal, menurutnya, Anies Baswedan tidak mendengarkan suara rakyat.

Hal ini terkait dengan desakan rakyat yang meminta agar Anies membatalkan rencana balap mobil Formula E. Namun, Anies mengabaikan suara masyarakat dan tetap mengadakan acara itu di tengah krisis pandemi.

Untuk di ketahui, acara Formula E itu akan menggunakan uang rakyat hingga Rp 1 triliun. Bahkan, Anies di sebut telah membayar uang muka untuk acara Formula E saat pemerintah mengumumkan keadaan darurat pandemi.

“APBD Jakarta yang begitu besar dia belanjakan untuk kepentingan ego pribadi untuk maju sebagai calon presiden 2024,” kritik Giring.

  • Bagikan