Bupati Banyumas Viral, Ini Ulasan Video Lengkapnya!

Bupati Banyumas Viral

MENIT.CO.ID – Ini video Bupati Banyumas viral di media sosial hingga menjadi topik perbincangan hangat publik di seluruh Indonesia.

Bupati Banyumas Achmad Husein menjadi viral di media sosial setelah videonya menanyakan pilihan calon presiden (capres) kepada mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto beredar luas.

Dalam video yang berdurasi sekitar 2 menit itu, Husein terlihat memberikan tiga pilihan capres kepada lima perwakilan mahasiswa yang maju ke depan.

Ketiga pilihan capres tersebut adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto. Ketiga mahasiswa yang ditanya itu kompak menjawab Anies Baswedan.

Husein pun terlihat kaget dan tertawa mendengar jawaban ketiga mahasiswa tersebut. Video tersebut kemudian diunggah di berbagai akun media sosial dan langsung menjadi viral.

Banyak netizen yang memberikan komentar atas video tersebut.

Ada yang memuji Husein karena mau mendengarkan pendapat mahasiswa, ada juga yang mengkritik Husein karena dianggap tidak mendukung capres yang diusung partainya sendiri, yaitu PDIP.

Menanggapi video tersebut, Husein mengatakan bahwa dirinya tidak keberatan dengan pilihan capres yang dipilih oleh mahasiswa.

Ia mengatakan bahwa dirinya menghormati hak setiap orang untuk memilih capres yang mereka inginkan.

Husein juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengintervensi pilihan capres mahasiswa. Ia mengatakan bahwa mahasiswa sudah cukup dewasa untuk menentukan pilihan mereka sendiri.

Video viral Bupati Banyumas menanyakan pilihan capres ke mahasiswa ini menjadi bukti bahwa mahasiswa saat ini sangat kritis terhadap politik.

Mahasiswa tidak lagi hanya menjadi penonton politik, melainkan juga ikut berpartisipasi dalam menentukan arah bangsa.

Kenapa Video Bupati Banyumas Viral?

Potongan video Bupati Banyumas Achmad Husein menanyakan calon presiden (capres) ke mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Dalam video itu tiga mahasiswa baru yang menjawab mantap menjawab bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan.

Potongan video yang viral itu berdurasi 2 menit 6 detik. Dalam video tersebut memperlihatkan Bupati Husein yang merupakan Kader PDIP memberikan tiga pilihan calon presiden kepada lima perwakilan mahasiswa yang maju ke depan.

“Kira-kira presidennya yang akan kamu jadikan pemimpin itu siapa?” tanya Husein dalam potongan video yang belakangan telah viral di media sosial.

Pertanyaan tersebut disambut riuh oleh para mahasiswa yang hadir. Termasuk juga lima orang perwakilan mahasiswa yang maju ke depan. Kelima mahasiswa ini tampak ragu-ragu dan malu-malu menjawab.

“Jawab saja, jujur saja, tidak usah ragu-ragu. Saya ingin kejujuran yang hakiki, kejujuran yang hakekat, ayo. Dari tiga yang ada, siapa yang akan memimpin Indonesia,” pinta Husein.

Lalu salah satu peserta yang maju ke depan dengan sopan memberikan jawaban. “Izin menjawab Pak, Anies Baswedan Pak,” kata salah satu peserta menjawab pertanyaan Husein.

“Tidak masalah, tidak masalah, oke. Sekarang saya tanya yang kedua. Siapa yang akan memimpin Indonesia,” tanya Husein lagi.

Peserta kedua dan ketiga juga kompak menjawab pertanyaan Bupati Husein. Keduanya juga menjawab capres Anies Baswedan. “Anies Baswedan,” kata dua mahasiswa lainnya dengan kompak.

“Tidak masalah ini adalah pilihan dari kalian bertiga. Walaupun beda pilihan dengan saya. Kalian tetap akan menjadi ajudan milenial saya, terima kasih” kata Husein mengakhiri.