DPC Partai Demokrat Kota Dumai Pasti Solid Dukung AHY

  • Bagikan
Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Prapto Sucahyo didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Dumai Hariadi Suparlan

Menit.co.id – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Dumai bersama jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting memastikan tetap solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Penegasan ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Prapto Sucahyo didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Dumai Hariadi Suparlan, kepada awak media di salah satu kedai Kopi yang ada di Kota Dumai.

BACA : Partai Demokrat: Jhoni Allen Bertemu SBY Jelaskan Gerakan Kudeta AHY

“Kami pastikan seluruhnya masih solid mendukung Ketum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Tentunya sikap kita tetap tunduk kepada DPP pimpinan AHY, sudah pasti 100 persen AHY,” kata pria yang kerap disapa Cahyo ini kepada media.

Menurut Cahyo, sejak AHY menjabat Ketum DPP Partai Demokrat dukungan masyarakat kepada Partai Demokrat di kota Dumai semakin tinggi. Hal ini di tandai dengan memperoleh suara terbanyak pada Pileg 2019.

BACA : Partai Demokrat Resmi Pecat Marzuki Alie dan Jhoni Allen Marbun

“Ketum AHY memberikan efek manfaat dan buktinya Partai Demokrat di Dumai memperoleh 5 kursi DPRD Dumai, sehingga kader Demokrat bisa menjadi Ketua DPRD kota Dumai,” kata mantan Anggota DPRD Kota Dumai ini.

Adik kandung almarhum Eko Suharjo ini mengatakan sikap tersebut juga ditunjukan oleh seluruh kader Partai Demokrat di Dumai. Mereka, katanya, juga mendukung kepemimpinan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

BACA : LSI Menilai Partai Demokrat Tak Punya Figur Kuat Seperti SBY

“Mereka dukung AHY. Saya pastikan 100 persen solid dukung AHY hasil kongres tahun lalu. Saya minta kepada kelompok yang ingin mengganggu kesolidan Demokrat berhenti melakukan manuver untuk memecah belah partai,” ucapnya.

Menurut Cahyo, upaya kudeta yang diduga dilakukan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan eks kader partai hanya untuk kepentingan Pemilu 2024.

BACA : Kader Muda Demokrat Desak KLB, Usung Moeldoko Ketum dan Ibas Sekjen

“Jadi kita tegas, kita memang tegak lurus mengakui kepemimpinannya Ketum AHY. Apalagi dengan kondisi kita lihat elektabilitas AHY makin meningkat,” katanya.

Dia pun meminta ketegasan AHY untuk membersihkan para pengkhianat sehingga tidak menjadi duri dalam daging di partai. “Untuk Dumai belum ada sosok yang mempengaruhi untuk melakukan kudeta terhadap Ketum AHY,” jelasnya.

BACA : Partai Demokrat Dianggap Menunjukkan Gaya Dinasti & Oligarki

Kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Demokrat tengah diterpa isu kudeta saat ini. Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko disebut sebagai sosok dalang dibalik upaya kudeta terhadap anal sulung SBY itu.

  • Bagikan