Ganjar Tidak Khawatir, Khofifah Indar Parawansa Dukung Prabowo-Gibran

Khofifah Indar Parawansa Dukung Prabowo-Gibran

MENIT.CO.ID – Calon presiden Ganjar Pranowo menyatakan tidak khawatir dengan keikutsertaan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (TKN Prabowo-Gibran).

Ganjar Pranowo tetap yakin akan meraih kemenangan di Jawa Timur, provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak kedua dalam Pemilihan Umum 2024.

“Kami (Ganjar-Mahfud) bukan capres-cawapres yang mudah khawatir,” ujar Ganjar setelah berinteraksi dengan masyarakat di Tegal, Jawa Tengah, pada Kamis, 11 Januari 2024.

Ganjar menyatakan penghormatannya terhadap pilihan Khofifah Indar Parawansa, menyebut bahwa mendukung atau tidak, merupakan hak politik setiap individu.

“Jika Ibu Khofifah memilih untuk bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran, itu hak politiknya. Saya sangat menghormati,” katanya.

Ganjar Pranowo percaya bahwa dirinya dan Mahfud Md akan memenangkan suara di Jawa Timur. Menurutnya, kunci keberhasilan adalah terus berinteraksi dengan masyarakat dan memperkuat dukungan.

Ganjar juga menegaskan bahwa timnya di Jawa Timur tetap solid. “Membangun kekuatan, bertemu dengan rakyat. Jadi, tidak ada kekhawatiran,” tegasnya.

Pada hari Rabu, 10 Januari 2024, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Khofifah menyatakan kesiapannya untuk menjadi juru kampanye nasional (juru kampanye nasional) dan bergabung dengan TKN.

Meskipun sebelumnya menjadi objek perhatian dari tiga pasangan calon, yaitu Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud, dan Prabowo-Gibran, Khofifah akhirnya memutuskan untuk mendukung Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, Khofifah sempat menyatakan keinginannya untuk fokus terlebih dahulu pada tugasnya sebagai Gubernur Jawa Timur.

Perlu dicatat bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut Jawa Timur sebagai provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak dalam Pemilu 2024.

Provinsi yang dipimpin oleh Khofifah Indar Parawansa ini memiliki 31,4 juta pemilih, menempati posisi kedua setelah Jawa Barat yang memiliki 35,7 juta pemilih.