Hillary Brigitta Lasut Minta Pengamanan Kopassus dan Kostrad

Anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut
Anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut

Menit.co.id – Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR RI berkirim surat kepada TNI meminta bantuan pengamanan dari Kopassus dan Kostrad.

Anggota legislator termuda, Hillary Brigitta Lasut, mengakui meminta bantuan pengamanan TNI dengan mencolek langsung KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Ini isi aturan yang menjadi dasar Brigitta meminta pengamanan TNI itu. Hillary menjelaskan soal permintaannya ini. Ia berpedoman dengan Permenhan Nomor 85 Tahun 2014.

“Banyak yang bertanya soal apakah benar saya meminta ajudan atau bantuan pengamanan dari TNI. Benar, saya menyurat ke KSAD untuk memohon bantuan pengamanan sesuai dengan Permen No 85 Tahun 2014,” kata Hillary di akun Instagram seperti di kutip Kamis (2/12/2021).

Sementara Fraksi NasDem DPR RI buka suara perihal anggotanya, Hillary Brigitta Lasut, menyurati TNI guna meminta bantuan pengamanan.

Menurut Fraksi NasDem, Brigitta meminta bantuan pengamanan Kopassus dan Kostrad.

“Kalau saya lihat surat itu, telegramnya itu, Kopassus dan Kostrad kan,” kata Ketua Fraksi NasDem DPR, Ahmad Ali, saat berbincang dengan detikcom, Kamis (2/12/2021).

Fraksi NasDem juga mengaku kaget Brigitta meminta bantuan pengamanan ke TNI. Ahmad Ali menegaskan semestinya anggota DPR termuda itu memberitahukan ke fraksi.

“Kalau saya sih kaget, tahunya dari media. Harusnya memberitahukan kepada fraksi,” ungkap Ahmad Ali.

Hillary mengaku sudah lama mempertimbangkan bantuan pengamanan TNI karena secara fisik dan mental selalu siap untuk keadaan darurat.

Hillary mengaku terlalu sering merepotkan Kapolri kalau memintanya kepada kepolisian. “Terkait banyaknya kasus masyarakat kecil di Sulut yang saya kawal, saya merasa lebih nyaman kali ini meminta bantuan TNI,” sebut Hillary.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS