Immanuel Ebenezer Dicopot dari Komisaris Gegara Bela Munarman?

Immanuel Ebenezer mengaku tak mengetahui apa penyebab dirinya dicopot dari posisi Komut Mega Elektra yang merupakan anak usaha PT Pupuk Indonesia.

Immanuel Ebenezer

Menit.co.id – Immanuel Ebenezer namanya sedang menjadi sorotan publik lantaran jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Mega Elektra dicopot. Ada apa?

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer yang akbra di sapa Noel, di copot dari jabatanya usai menjadi saksi sidang Munarman. Benarkah itu?

PT Mega Elektra tempat Noel bekerja adalah anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero). Menurut Noel, pencopotan secara resmi melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Mega Elektra.

RUPS sendiri berlangsung Kamis (24/3/2022). “Iya sudah di copot, per hari ini, tapi baru besok definitif, karena RUPSLB dulu. Mereka secara prosedural harus memanggil saya. Tadi sudah,” ujarnya.

Terkait pencopotannya, Noel mengaku tidak tahu. Lantaran menurut dia selama menjabat sebagai Komisaris Utama Mega Elektra tidak menunjukkan kinerja buruk atau terlibat kasus pidana.

Oleh sebab itu, dia menduga pencopotannya hanya berdasarkan kebencian dari kelompok tertentu yang tidak suka dengannya.

“Saya enggak tahu alasan pencopotan saya apa, sampai detik ini tidak ada alasannya. Alasan kinerja, tidak, alasan pidana, tidak, alasan narkoba tidak, alasan korupsi, tidak,” ungkapnya.

“Jadi saya enggak ngerti. Tapi saya melihatnya pencopotan saya itu di dasari oleh kebencian dan dendam,” imbuh Noel.

Kendati demikian, Noel memastikan, menerima pencopotannya dari posisi Komisaris Utama Mega Elektra dan tidak akan melakukan perlawanan.

Ia bilang tak haus akan jabatan sehingga tak perlu melakukan perlawanan meski alasan pencopotannya di nilai tidak jelas.

“Dengan pencopotan saya ini, saya tidak akan melakukan perlawanan apapun, karena saya bukan ornag yang haus kekuasaan, haus jabatan. Karena integritas tidak bisa di bayar dengan jabatan,” pungkas dia.