Jokowi Angkat Grace Natalie dan Juri Ardiantoro sebagai Staf Khusus Presiden

Jokowi Angkat Grace Natalie dan Juri Ardiantoro sebagai Staf Khusus Presiden
Jokowi Angkat Grace Natalie dan Juri Ardiantoro sebagai Staf Khusus Presiden

MENIT.CO.ID – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, dan mantan Deputi Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Juri Ardiantoro, sebagai Staf Khusus Presiden.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengumumkan bahwa penugasan ini mulai berlaku hari ini, Rabu (15/5/2024).

“Hari ini, Bapak Presiden secara berturut-turut menerima Bapak Juri Ardiantoro dan Ibu Grace Natalie di Istana Merdeka. Mereka dipanggil oleh Presiden untuk mendapatkan penugasan sebagai Staf Khusus Presiden RI, efektif mulai hari ini,” kata Ari kepada wartawan pada hari Rabu.

Kedua tokoh tersebut diketahui telah mengunjungi Istana Kepresidenan di Jakarta. Dalam pertemuan antara Jokowi dan Grace, turut hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Ari menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo telah menerima keduanya. Setelah resmi diangkat sebagai staf khusus, mereka akan menjalankan tugas-tugas khusus sesuai arahan Presiden. “Menjalankan tugas-tugas khusus sesuai arahan Bapak Presiden,” jelasnya.

Sebagai informasi, Grace Natalie dikenal publik sebagai politisi PSI. Selama berada di PSI, Grace aktif mengangkat isu-isu penting seperti keberagaman dan hak-hak perempuan.

PSI sendiri merupakan salah satu partai yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Di sisi lain, Juri Ardiantoro adalah mantan komisioner KPU yang bergabung dengan lingkaran Jokowi setelah purnatugas.

Ia pernah menjabat sebagai Deputi IV Kantor Staf Presiden sebelum mundur menjelang Pilpres 2024 untuk bergabung dengan tim kampanye Prabowo-Gibran.